TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Akses jalan di Sumatera ini masih terputus akibat longsor

Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Simpang Empat, Jubi – Akses jalan Simpang Empat menuju Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat masih terputus karena material longsor menutupi badan jalan di tiga titik lokasi di Rimbo Kejahatan. Hal itu membuat lalu lintas hingga Selasa, (1/3/2022) pagi, macet total.

“Diperkirakan ada tiga titik lokasi longsor dengan panjang sekitar 300 meter dan tinggi material longsor hampir mencapai dua meter,” kata salah seorang pengendara Aswin, kepada Antara.

Baca juga : Warga diajak bersinergi antisipasi banjir
Wali Kota Jayapura usulkan korban banjir dan longsor dapat bantuan uang
Pascaabanjir dan longsor Pemkot Jayapura mulai lakukan rehabilitasi

Aswin berangkat dari Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman hendak menuju Simpang Empat Pasaman Barat via jalan Talu. Namun sampai di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai terjadi longsor dan belum bisa dilewati karena ditemukan materialnya menutupi badan jalan.

“Diperkirakan ada tiga titik longsor. Saya dan pengendara lainnya tidak bisa melewati jalan tersebut,” kata Aswin menambahkan.

Ia memperkirakan material longsor yang menimbun badan jalan tepatnya di Rimbo Kejahatan Jembatan Panjang lebih kurang 300 meter serta tinggi hampir dua meter. Ia bersama pengendara lainnya berbalik arah menuju Talu sambil menunggu adanya evakuasi pemindahan material longsor dari pihak terkait.

Plt Kepala BPBD Pasaman Barat Azhar membenarkan adanya longsor di Rimbo Kejahatan Talamau. Namun hingga Selasa (1/3/2022) pagi belum ada alat berat yang datang untuk membersihkan material longsor itu menyebabkan arus lalu-lintas putus total.

Daerah Rimbo Kejahatan merupakan daerah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Jalan dan perbukitan sekitar jalan juga sudah banyak yang longsor. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us