Follow our news chanel

Aksi kemanusiaan mengalir dari Papua Barat untuk Sentani

Aksi kemanusiaan mengalir dari Papua Barat untuk Sentani 1 i Papua
PWI Papua Barat, FJPI dan wartawan Manokwari saat menggelar aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana untuk korban banjir bandang Sentani, Jayapura. (Jubi/dokumentasi PWI PB).

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jubi, Manokwari – Aksi spontanitas untuk kemanusiaan dari berbagai kalangan komunitas dan profesi di Manokwari dan Sorong mulai berlangsung hari ini. Sebagai rasa empati terhadap warga yang dilanda musibah banjir bandang di Sentani, Papua

Di Manokwari dan Sorong, PWI Papua Barat, FJPI bersama wartawan di Manokwari turun ke jalan, melakukan aksi donasi penggalangan dana di perempatan lampu merah POM dan lampu merah Borarsi, Manokwari, Senin (18/3/2019).

“Kami mengajak wartawan dan masyarakat di Manokwari untuk memberikan bantuan suka rela,untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan bantuan yang kita kumpul, berguna dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sentani,” ujar Bustam, Ketua PWI Papua Barat di lokasi aksi.

Aksi kemanusiaan ini berjalan lancar. Kurang dari satu jam, dana yang terkumpul Rp 4.141.000. Dengan nominal Rp100 ribu 4 lembar, Rp50 ribu 17 lembar, Rp 20 ribu 51 lembar, Rp 10 ribu 90 lembar,Rp 5.000 142 lembar, Rp 2.000 107 lembar, Rp 1.000 47 lembar.Aksi ini masih akan berlanjut besok, dengan cara jemput bola ke instansi pemerintah. “Apa yang kita kumpul hari ini berapa. Besok berapa. Setelah itu kita totalkan. Akan langsung kita kirim ke rekening resmi penerima bantuan,” kata Bustam.

Di hari yang sama, Ikatan Alumni Angkatan XX tahun 2001 Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura yang dikenal dengan nama ERSHI, turut memberikan kepedulian terhadap korban banjir bandang Sentani-Jayapura. Senin (18/3/2019) sore tadi. Mereka turun jalan, berdiri di perempatan lampu merah Wosi dan menggalang dana untuk membantu korban bencana Sentani.

Ketua ERSHI Papua Barat, Ipda Aris Ismawan mengatakan, sehari sebelum turun jalan, mereka menggalang dana secara pribadi terhadap anggora ERSHI yang berjumlah 70 an orang.

Loading...
;

“Sekira 5 juta rupiah dihasilkan dari penggalangan ini. Kami hari ini turun lapangan untuk menambah jumlah donasi sebelum disalurkan ke posko bantuan,” ujar Aris, donasi yang terkumpul itu akan diserahkan pihaknya dalam bentuk uang.

“Kami harap, bantuan ini dapat membantu para korban bencana banjir bandang di sana,” tambahnya.

Selain itu, aksi kemanusiaan juga dilakukan oleh parlemen jalanan bersama aktivis. Mereka menggelar aksi keliling Kota Manokwari sambil menyuarakan pesan pesan kemanusiaan dan mengajak warga Manokwari untuk tetap menjaga lingkungan. Di tempat terpisah, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pertanian (STTP) Manokwari juga melakukan aksi yang sama. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top