Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Aksi mahasiswa Papua di Surabaya dibatalkan polisi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 50 mahasiswa asal Papua di Asrama Papua Surabaya diberitakan oleh kabarkampus.com terpaksa mengurungkan niat untuk menggelar aksi damai turun ke jalan di Kota Surabaya. Hal itu karena sejak pukul 06.00 WIB, sebanyak delapan mobil polisi telah parkir di depan Asrama Papua di Jalan Kalasan No. 10 Surabaya untuk melarang mereka aksi.

Sebelumnya para mahasiswa ini hendak menggelar aksi damai menuntut penyelesaian kasus penembakan di Deiyai, Papua. Surat pemberitahuan terkait aksi ini pun telah disampaikan ke aparat kepolisian Surabaya.

Aksi mahasiswa Papua di Surabaya dibatalkan polisi 1 i Papua

Stefanus, salah satu mahasiswa mengatakan, pada pukul 08.00 WIB saat mereka hendak keluar turun aksi ke jalan, pihak kepolisian Surabaya telah berada di depan Asrama. Aparat Kepolisian yang telah datang sejak pukul 06.00 WIB.

“Sekitar jam 06.00 WIB, sebanyak delapan mobil sudah parkir di depan Asrama. Kemudian saat mereka mau berangkat sekitar jam 08.00 WIB, situasi di luar asrama sudah banyak aparat dari gabungan seperti Intel dan sebagainya. Sehingga kami susah keluar,” kata Stefanus, dukutip KabarKampus, Rabu, (09/08/2017).

Menurut Stefanus, pihak kepolisian parkir di depan asrama, untuk melarang mereka turun aksi ke jalan. Alasannya, karena ada aksi tandingan dari Ormas.

“Sehingga mereka tidak izinkan kami untuk turun ke jalan,” ungkapnya.

Loading...
;

Stefanus menjelaskan, selama mereka turun untuk aksi di jalan, belum pernah ada aksi tandingan dari Ormas manapun. Justru yang ada adalah Intel Kepolisian yang membubarkan aksi mereka.

“Kami sudah bernegosiasi dengan aparat Kepolisian untuk tetap turun aksi sesuai surat pemberitahuan, tapi memang tidak diizinkan,” ungkapnya.

Saat ini para mahasiswa Papua ini masih bertahan di asrama Papua Surabaya. Mereka didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top