Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Aksi turun jalan, ratusan orang tandatangani petisi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi – Ratusan orang melakukan aksi turun jalan yang difokuskan di Lingkaran Brawijaya (Libra). Aksi tersebut ditandai  penandatanganan petisi di atas kain putih berukuran 20 meter sebagai simbol dukungan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Disaksikan Jubi Sabtu (20/5/2017), aksi dimaksud juga dalam rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Selain penandatanganan petisi sebagai simbol NKRI harga mati, juga pelepasan balon serta orasi dari beberapa elemen masyarakat.

Aksi turun jalan, ratusan orang tandatangani petisi 1 i Papua

Ketua Panitia Kegiatan, Harry Ndiken membacakan beberapa pernyataan sikap diantaranya, masyarakat Merauke siap menjaga keutuhan NKRI di daerah tapal batas Timur Nusantara.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat di Bumi Anim Ha, mendukung penuh agar Jokowi, tetap menjadi presiden hingga masa jabatannya berakhir.

Sejumlah hal penting lain disampaikan yakni mendorong kepada Polri  bersikap dan bertindak tegas membubarkan kelompok-kelompok yang secara nyata menjalankan misi radikalisme maupun intoleransi.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke agar dengan keyakinan agama masing-masing, terus mendoakan keutuhan NKRI tetap dijaga dengan baik,” pintanya.

Loading...
;

Muhar Zein, dalam orasinya meminta semua pihak tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu radikalisme maupun organisasi yang telah dilarang pemerintah.

“Jika ada yang mengetahui keberadaan organisasi dimaksud,  segera melaporkan kepada pihak terkait, dalam hal ini aparat kepolisian agar diambil tindakan cepat,” pinta dia.

Wakapolres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Asmuruf menambahkan,  aksi yang dilakukan ratusan masyarakat, berjalan aman dan lancar. “Kami menurunkan puluhan anggota melakukan pengamanan di Libra,” tuturnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top