HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Aktifkan ronda malam untuk tekan kriminalitas

Papua
Ilustrasi pos keamanan lingkungan (poskamling) - kepek-wonosari.desa.id
Aktifkan ronda malam untuk tekan kriminalitas 1 i Papua
Ilustrasi pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) – kepek-wonosari.desa.id.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemberantasan peredaran minuman keras masih menjadi program prioritas bagi Polres Merauke. Itu karena pengonsumsian minuman keras diangggap sering menjadi pemicu tindakan kriminal dan mengganggu ketertiban umum.

“Kami juga mengajak masyarakat mengaktifkan kembali pos kamling (ronda malam). Jika terjadi kasus krimininial, (bisa) langsung dilaporkan (kepada polisi),” kata Kepala Polres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, Jumat (28/2/2020).

Aktifkan ronda malam untuk tekan kriminalitas 2 i Papua

Ary akan memerintahkan anggota Bhayangkara Pembina Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menggerakan masyarakat dalam membangun pos kamling di setiap RT/RW. Diluar kebijakan itu, Polres Merauke juga terus mengintensifkan patroli rutin di sejumlah lokasi yang dianggap rawan terhadap tindak kejahatan.

“Patroli tidak hanya (pada) malam, tetapi juga siang hari. Saya meminta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan stakeholder lain (para pemangku kepentingan) ikut memberi pemahaman kepada masyarakat agar menjaga Merauke tetap kondusif,” kata Ary.

Pihak Polres Merauke juga berharap masyarakat tidak segan melaporkan informasi mengenai pembuatan dan penjualan minuman keras kepada polisi. Pengonsumsian minuman keras kerap melatarbelakangi kasus kriminal di Merauke.

“Jadi, orang (pelaku) dalam keadaan mabuk (dahulu), baru melakukan tindak kriminal (beraksi). Kasusnya ialah pencurian, penganiayaan, hingga kekerasan dalam rumah tangga,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke Kompol Suhardi. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa