HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Aktivitas belajar di Kabupaten Sorong lumpuh

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Aktivitas belajar mengajar di SD Yayasan Persekolahan Kristen (YPK) Imanuel, Kampung Batu Lubang, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Papua Barat dikabarkan lumpuh total.

Pegiat pendidikan Kabupaten Sorong Robertus Nauw meminta kepala Dinas Pendidikan Sorong segera menyelesaikan masalah ini.

Menurut dia masalah ini sudah terjadi hampir dua minggu terakhir. Akibat tak ada kegiatan belajar mengajar orangtua murid pun membawa anak-anaknya ke dusun untuk berkebun.

Ia berpendapat pemerintah justru ikut memperkeruh suasana. Satu sekolah di Kampung Batu Lubang bahkan memiliki dua kepala sekolah.

“Persoalannya dinas asal main keluarkan surat penunjukan kepala sekolah seenaknya tanpa melihat dulu kondisi pendidikan di kampung,” katanya kepada Jubi di Sorong, Selasa (20/9/2016).

Menurut dia sejauh ini pendidikan di Batu Lubang berjalan lancar. Namun kedatangan kepala sekolah baru yang bermodal nota penunjukan malah membuat kondisi semakin tidak jelas.

Loading...
;

“Kami sayangkan pihak dinas tidak pernah hadir dalam memediasi masalah ini. Apalagi memberi keterangan atas kesemrawutan administrasi. Minimal ada kejelasan dari pemerintah mengingat saling klaim seperti ini hanya memperkeruh suasana,” katanya.

Sekretaris LSM Barapen Rahman Kabes juga menanggapi kondisi tersebut. Kabes pun mendesak agar pemerintah setempat tegas dalam menangani masalah ini.

“Ini bukan kasus yang pertama, tetapi yang kesekian kalinya disoroti,” kata Kabes. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa