HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Aktivitas dan harga kembali normal di Pasar Pharaa

Suasana Pasar Pharaa di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (2/1/2020) – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Aktivitas perdagangan kembali normal di Pasar Pharaa, Sentani, seusai perayaan Tahun Baru. Para pedagang telah berjualan kembali walaupun belum seramai biasa.

Berdasarkan pemantauan Jubi, jumlah pedagang yang berjualan sepanjang hari ini jauh lebih ramai ketimbang sehari sebelumnya. Lapak sayur-mayur Mama-Mama Papua hingga toko bumbu dapur dan kios pakaian cakar bongkar (eks impor) terlihat mulai ramai dikunjungi pembeli.

Harga sejumlah bahan pokok yang sempat melonjak menjelang Natal juga telah kembali normal. Salah satunya ialah bawang merah dan bawang putih. Harga kedua komoditas tersebut sebelumnya mencapai Rp50 ribu setiap kilogram.

“Ada bawang impor yang masuk dan dikirim dari Surabaya (Jawa Timur).  Jadi, pas tanggal 1 (Januari) itu sebagian sudah turun harganya,” kata pedagang bumbu dapur di Pasar Pharaa Iqbal kepada Jubi, Kamis (2/1/2020).

Kondisi serupa juga terjadi pada komoditas sayur. Harga jualnya malah lebih dahulu turun ketimbang bawang merah dan bawang putih.

“Sejak tanggal 24 Desember (sehari menjelang Natal) harga jual sayur sudah stabil. Sayur banyak masuk (stok melimpah) jadi harganya tetap normal,” kata Helena Matuan, pedagang sayur di Pasar Pharaa.

Loading...
;

Hari ini menjadi hari pertama Matuan berjualan pada 2020. Harga sayur yang dijualnya tetap sama seperti pada saat sebelum Natal dan Tahun Baru. Setumpuk tomat, dan seikat sayur, misalnya rata-rata masih seharga Rp10 ribu.  (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top