HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Aktivitas jual beli di Pasar Pharaa Sentani normal

Ilustrasi, penjual bumbu dapur di Pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally
Aktivitas jual beli di Pasar Pharaa Sentani normal 1 i Papua
Suasana Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kabupaten Jayapura dalam masa transisi pasca bencana banjir bandang dan juga pesta demokrasi Pemilu 2019, tidak berpengaruh kepada aktivitas ekonomi masyarakat di Pasar Pharaa Sentani.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, mengatakan aktivitas jual beli di Pasar Phara Sentani tetap berjalan seperti biasa.

Aktivitas jual beli di Pasar Pharaa Sentani normal 2 i Papua

Dikatakan, untuk penambahan los jualan saat ini yang diupayakan adalah los ikan laut yang sedang dalam proses pembangunan.

“Dipastikan awal bulan depan los ikan ini sudah jadi dan semua pedagang ikan bisa kembali ke los tersebut,” ujar Yoku, saat ditemui di Sentani, Kamis (25/4/2019)

Disinggung soal harga barang, Yos mengaku, untuk harga barang belum ada perubahan sejak awal tahun.

Menurutnya, khusus untuk barang kelontong yang biasanya mengalami perubahan, tergantung, jenis barang yang didatangkan ke Pasar Pharaa.

“Biasanya barang kelontong yang didatangkan menggunakan jalur trasportasi laut dari luar Papua, kalau terjadi perubahan harga barang biasanya untuk mengembalikan modal awal mereka yang dikeluarkan untuk transportasi,” jelasnya.

Sementara itu, Merlinda, seorang pedagang sayur mayur di Pasar Pharaa, mengatakan aktivitas jual beli ketika terjadi bencana lalu sempat mengalami sepi pembeli.

“Satu minggu lamanya pasar ini mengalami sepi pembeli. Tidak itu saja, para pedagang juga banyak yang tidak datang berjualan. Mungkin karena ada yang terkena dampak banjir bandang tersebut. Sementara untuk pemilu kemarin, aktivitas pasar tetap berjalan normal hingga saat ini,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top