Follow our news chanel

Akui masih ada peralatan kurang, KONI Papua: Pasti Dilengkapi

Papua
Sejumlah peralatan latihan cabor yang tiba di Kantor KONI Papua / IST.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melalui bidang sarana dan prasarana meminta kepada seluruh cabang olahraga untuk tidak mengeluhkan peralatan latihan anyar yang baru saja didatangkan, Selasa (3/11/20) kemarin.

Meski ada sejumlah item yang kurang dan tercecer, namun Kepala Bidang Sarana dan Prasarana KONI Papua, Benny Yensenem mengatakan, pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin dengan mendatangkan peralatan yang berstandar internasional dan berkualitas.

KONI Papua pun sudah meminta daftar pengadaan kepada setiap cabor perihal barang yang dibutuhkan. Jika ada barang yang kurang, pihaknya akan mengusulkan lagi kepada pihak ketiga, sementara peralatan cabor yang tercecer masih menjadi tanggung jawab pihaknya.

“Jadi kita berharap setelah peralatan diterima teman-teman cabor, mereka bisa mengerti dan memahami kondisi pengadaan. Karena kalau pengadaan single event kita bisa penuhi tanpa kekurangan, tapi ini kan banyak cabor,” ujar Benny kepada wartawan olahraga Jayapura, Rabu (4/11/20).

“Yang tercecer itu haknya masih ada, beda dengan lupa, karena dibayar berdasarkan kontrak. Kalau kurang itu kita minta kepada pihak ketiga untuk dilengkapi,” sambungnya.

Dirinya mengaku, ada beberapa item yang juga mengalami kekeliruan dalam pengadaan peralatan cabor yang dilakukan pihaknya. Seperti pengadaan peralatan cabor kriket. Hal tersebut terjadi karena kesalahan komunikasi dengan pihak cabor yang membuat daftar kebutuhan.

“Seperti cabor kriket misalnya, ada bola khusus untuk wanita dan pria. Tetapi saat kami ambil data mereka tidak kasih ukurannya, sehingga kemarin baru terjawab bahwa bola itu keliru dan semua untuk pria. Sedetail itu rumitnya, jadi kalau ada kekeliruan satu dua item jangan hanya dilihat satu sisi saja. Karena barang yang dipesan itu semua sudah sesuai standar, seperti pengadaan peralatan cabor layar yang sudah tiba duluan,” ungkapnya.

Loading...
;

Sementara itu, pelatih tim Layar Papua, Ferdinandus Ulnang menuturkan, pihaknya sangat senang dengan adanya peralatan baru yang diadakan KONI Papua.

Timnya kian optimis untuk bisa mempersembahkan yang terbaik pada ajang PON XX nanti. Ia mengaku salut dengan KONI Papua yang tak tanggung-tanggung memberikan pengadaan alat berkualitas dan berstandar internasional.

“Kita ucapkan terima kasih atas dukungan KONI Papua yang sudah memberikan alat baru dan peralatan lomba, yang mana peralatan ini sangat bagus dan berkualitas nomor satu dunia, kami masih sementara melakukan kroscek untuk melihat mana yang kurang dan yang sudah komplet. Peralatan yang datang ini sudah berstandar Olimpiade, untuk merk dan kualitasnya. Ini didatangkan dari Australia, merknya berkualitas dan brand yang menang di Olimpiade,” ujar Ferdinandus kepada Jubi.

Dirinya mengaku senang dengan pengadaan alat baru tersebut, pasalnya, mereka sebelumnya hanya berlatih menggunakan peralatan lama yang sudah uzur.

“Ini sudah sangat membantu kami untuk PON 2020. Sebelumnya kami belum memiliki peralatan yang standar lomba. kita latihan masih dengan peralatan tua yang sudah dari tahun 90-an dan sudah tidak layak untuk di pakai latihan, cuma kami tidak punya peralatan makanya kami pakai saja. Ini sangat membantu sekali,” katanya. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top