Alat berat di lokasi pembangunan LRT jatuh

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Palembang, Jubi – Alat berat atau "crane" pemasangan dan pembangunan "Light Rail Transif" (jalur kereta api ringan) di kawasan Jakabaring Palembang jatuh Selasa ( 1/08/2017) dini hari.

Belum diketahui pasti dan penyebab terjadinya musibah tersebut karena saat ini Dinas Perhubungan dan petugas terkait lainnya masih melakukan pendataan.

Kabid Perkeretaan dan Pengembangan Dinas Perhubungan Sumsel Afrian Joni ketika dihubungi di Palembang, Selasa, membenarkan bahwa adanya kejadian tersebut.

Pihaknya sekarang ini terus mendata dan mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut, kata dia.

Yang jelas, katanya, pihaknya sudah turun kelokasi untuk melihat tiang crane yang jatuh tersebut.

Berdasarkan data subuh dini hari terjadi "crane" jatuh yang mengakibatkan menimpa satu rumah penduduk di sekitar pembangunan jalur kereta api ringan tersebut.

Loading...
;

Sebagaimana jalur kereta api ringan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju kawasan olahraga Jakabaring sekarang sedang tahap penyelesaian untuk persiapan Asian Games 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada aparat terkait untuk mengosongkan lokasi warga yang tertimpa alat berat pengerjaan "Light Rail Transit" di kawasan Jakabaring Palembang, Selasa dini hari.

Gubernur minta kepada Lurah, Camat dan Koramil termasuk Polsek harus mengosongkan lokasi kejadian karena tempat tersebut akan diperbaiki terlebih dahulu.

Gubernur mengatakan, musibah jatuhnya alat berat itu bila dilihat karena tanah labil sehingga sedikit menurun sekaligus tiang pengangkat menimpa rumah dan ruko.

Alat berat itu mencapai 70 ton dan bila tanahnya labil akan turun, kata gubernur.

Berdasarkan laporan satu rumah itu ada delapan jiwa. Tiga di antaranya luka ringan yang sekarang sudah pulang dari perawatan.(*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top