HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Aliansi peduli pajak desak pendirian penjara khusus koruptor

Ilustrasi korupsi – Jubi/wartaviral.com
Ilustrasi korupsi – Jubi/wartaviral.com

Pembangunan pulau khusus koruptor dimaksudkan agar ada efek jera bagi koruptor, sama seperti Pulau Nusakambangan bagi narapidana kasus berat.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palembang, Jubi – Aksi Aliansi Pemuda Peduli Dana Pajak Rakyat Sumatera Selatan mengusulkan pemerintah membangun penjara untuk narapidana koruptor yang berada di pulau khusus terpencil. Pembangunan pulau khusus koruptor dimaksudkan agar ada efek jera bagi koruptor, sama seperti Pulau Nusakambangan bagi narapidana kasus berat.

“Para koruptor saat ini masih bisa plesiran kemana-mana, bahkan sampai keluar negeri, padahal statusnya sudah narapidana,” ujar Koordinator aksi Aliansi Pemuda Peduli Dana Pajak Rakyat (APP-DPR) Sumsel, Eddy Rianto, Rabu, saat unjuk rasa di depan Kejati Sumsel Kota Palembang, Rabu, (26/2/2020).

Selain itu, Eddy juga menyarankan aturan khusus mengenai batasan minimum hukuman penjara bagi pelaku tindak pidana korupsi tidak boleh kurang dari 15 tahun, bahkan perlu hukuman seumur hidup terhadap koruptor.

“Sebab pengenaan hukum saat ini belum maksimal di tengah gencarnya upaya penegakan,” kata Eddy menjelaskan.

Ia minta penegak hukum baik KPK, Polri maupun kejaksaan profesional, transparan dan tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi.

Loading...
;

“Khusus kepada para politisi, bersihkanlah jiwa kalian dengan membuat regulasi yang berpihak pada kepentingan rakyat, bukan kepentingan segelintir pihak,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa