Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-alumni IPDN
Alumni IPDN Papua saat mengikuti pelatihan vaksinasi di Kantor Wali Kota Jayapura - Jubi/Ramah

Alumni IPDN Papua dilibatkan dalam pelayanan vaksinasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, melalui Dinas Kesehatan melibatkan alumni IPDN Papua untuk memaksimalkan pelayanan vaksinasi.

“Relawan dari anak-anak alumni IPDN ini betugas melakukan pendataan, penginputan data, dan pencetakan sertifikat vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan Antari, sebanyak 60 orang relawan dari alumni IPDN Papua dilibatkan untuk membantu tenaga kesehatan, mengingat Oktober 2021 dilangsungkan Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

“Relawan ini juga terlibat dalam vaksinator dengan TNI, dan Polri. Terus terang kami butuh sebanyak-banyaknya relawan untuk mengatasi Covid-19, belum lagi ditambah kegiatan rutin di fasilitas kesehatan,” ujar Antari.

Antari menambahkan sebelum diterjunkan ke lapangan, para relawan tersebut diberikan pelatihan melalui aplikasi PCARE agar saat melakukan pelayanan sudah bisa mengusai penerapannya.

“Saya mengajak warga untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini, supaya kita kembali dalam kehidupan normal, bisa beraktivitas dengan nyaman, dan melakukan kegiatan tanpa takut tertular Covid-19,” ujar Antari.

Baca juga: Gebyar vaksinasi di Kota Jayapura ditargetkan 10 ribu orang

Loading...
;

Direkatur IPDN Papua, David Mayor, mengatakan keterlibatan alumni IPDN ini agar target vaksinasi dapat tercapai sehingga mempercepatan memutus penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi demi kesehatan kita semua salah satunya terhindar dari terinfeksi Covid-19,” ujar Mayor.

Mayor berharap alumni IPDN yang dilibatkan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga pelayanan vaksinasi dapat diterima seluruh warga wajib vaksin. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top