HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Alumnus sumbang kebutuhan untuk karantina mandiri Asrama Manik

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk Asrama Maniek Jayapura, Minggu (29/3/2020) – Jubi/Piter Lokon.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Mahasiswa Yalimo di Asrama Maniek menerima bantuan kebutuhan pokok beserta uang tunai dari senior mereka. Bantuan tersebut untuk digunakan penghuni asrama selama masa karantina mandiri.

“Kami sebagai senior (alumnus) punya tanggung jawab moril (terhadap kondisi penghuni Asrama Maniek). Karena saya ada berkat (rezeki), saya berikan bantuan (kepada mereka),” kata Fergi Mabel, alumnus Asrama Maniek Jayapura, Minggu (293/2020).

Mabel menyumbangkan 1 zak beras beserta uang tunai sebesar Rp500 ribu. Selain Mabel, penyumbang lain ialah Onesimus Heluka. Dia menyumbangkan beras, gula, telur, mi instan dan sejumlah kebutuhan pokok lain.

“Mereka (penghuni asrama) membutuhkan makanan dan minuman selama karantina mandiri. Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten Yalimo memberi bantuan masker dan kebutuhan obat-obatan buat mereka,” kata Heluka, yang juga mantan Ketua Asrama Maniek Jayapura.

Sumbangan dari kedua alumnus tersebut diterima ketua asrama, Hilvan Yare. Dia mengatakan bantuan itu bermanfaat buat mereka.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan (sehari-hari) selama massa karantina mandiri. Kami di sini ada 38 mahasiswa, dan telah menutup akses asrama sejak tiga hari lalu,” kata Yare. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga  Buntut dari penembakan, mille 40-60 ditutup PT Freeport

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa