Follow our news chanel

Previous
Next

AMA Sentani lakukan imunisasi polio kepada penumpang

Ilustrasi imunisasi polio. -Tempo.co
AMA Sentani lakukan imunisasi polio kepada penumpang 1 i Papua
Ilustrasi imunisasi polio. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hingga kini, maskapai penerbangan Association Mission Aviation (AMA) yang bermarkas di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua melakukan screening dan imunisasi sub PIN Polio kepada penumpang.

Kepala Bidang Respon Emergenzi unit percepatan pembangunan kesehatan Papua (UP2KP) Darwin Rumbiak mengatakan pihaknya mengetahui hal itu, ketika ia memimpin tim turun ke kantor maskapai penerbangan ini guna memastikan penggunaan biaya untuk mengangkut orang sakit dari pedalaman ke kota dan sebaliknya pada Senin-Rabu (9 dan 11/12/2019).

Darwin menambahkan, ketika pilot maskapai penerbangan AMA pergi menjemput pasien di pedalaman, juga penumpang yang menggunakan maskapainya turun di tempatnya, mereka langsung melakukan screening kepada penumpang.

Screening merupakan upaya untuk menyeleksi orang-orang yang tampak sehat, tidak menderita terhadap suatu penyakit tertentu, dari suatu populasi tertentu.

Setelah itu, lanjut dia, AMA melakukan imunisasi PIN polio kepada penumpang anak-anak. Maskapai penerbangan AMA sudah melakukan screening dan imunisasi kepada penumpangnya sepanjang 2019.

“Selama 2019 ini, AMA melakukan screening dan imuniasi polio kepada penumpannya. Hingga kini, AMA bekerja sama dengan KKP Bandara Sentani untuk melakukan pelayanan kesehatan,” ujar Darwin.

Loading...
;

Ia menambahkan, maskapai penerbangan AMA melakukan itu hanya untuk membantu tugas-tugas pemerintah khususnya pelayanan kesehatan.

“Kami mengapresiasi pelayanan kesehatan yang dilakukan selama ini, sangat baik sekali dan membantu kami,” tambahnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top