Follow our news chanel

Previous
Next

Anak usia Taman Kanak-kanak waktunya bermain

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kelompok Bermain (KB) atau Taman Kanak-kanak (TK) merupakan usia bermain, namun tetap memfokuskan diri untuk menempuh pelajaran guna menambah wawasan dan budi pekerti. Inilah yang dilakukan KB/TK Sekolah Anak Bijak (SAB) Jayapura yang belajar sambil bermain di pusat permainan Fun Stasion, Abepura, Rabu (25/1/2017).

Kepala Sekolah Anak Bijak, Vena Tumbuan kepada Jubi disela- sela kegiatan mengatakan, anak usia 3-6 tahun memang waktunya bermain. Namun waktu bermain tersebut harus diselingi dengan permainan yang berhubungan dengan pelajaran yang diterima murid-murid.

"Anak-anak usia tersebut masih cenderung bermain, namun kita sebagai guru harus mengkolaborasi permainan yang berhubungan dengan pelajaran yang mereka terima, misalnya berhitung, kita ajarkan bagaimana berhitung sambil bermain, ini akan cepat ditangkap oleh otak usia mereka," katanya.

Mis Vena sapaan akrabnya menambahkan, di sekolah yang dipimpinnya setiap minggu pasti dilakukan pelajaran di luar sekolah seperti kali ini.

"Anak-anak sudah aktif, kita sebagai guru harus lebih aktif karena yang kita hadapi ini anak-anak yang mempunyai karakter berbeda-beda, ada yang pendiam, ada yang sangat aktif, ini tugas berat kami, namun kami enjoy menghadapi mereka," ujarnya.

Meski begitu, kata Mis Vena, SAB tetap mengikuti kurikukum yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Jayapura.

Loading...
;

Matheus Rawar, orang tua wali murid yang menemani anaknya mengatakan, KB/TK SAB cukup berbeda dengan sekolah-sekolah TK lain di Kota Jayapura. Kebanyakan TK melakukan aktivitas di sekolah sepanjang hari.

"Saya senang karena anak saya tidak jenuh denan pelajaran,karena ada proses dimana mereka bisa belajar sambil bermain dan tidak keluar dari koridor pendidikan," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top