Follow our news chanel

Previous
Next

Aneka lomba meriahkan reuni lintas generasi

Pembukaan secara simbolis voli oada Reuni Akbar SMP Negeri 7 Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.
Aneka lomba meriahkan reuni lintas generasi 1 i Papua
Pembukaan secara simbolis pertandingan voli pada Reuni Akbar SMP Negeri 7 Jayapura, Jumat (14/2/2020) – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Beragam perlombaan memeriahkan reuni lintas generasi yang digelar alumni SMP Negeri 7 Jayapura. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Manuai di Kampung Yoka, Distrik Heram, Jayapura.

Reuni akbar dihadiri para alumnus angkatan pertama hingga angkatan 2019. Terentang masa selama lebih dari tiga dekade antara periode lulusan pertama dan lulusan terbaru. Reuni juga dihadiri para guru dan masyarakat Kampung Yoka.

“Kegiatan (dalam) reuni akbar berlangsung selama sebulan. Selain silahturahmi (alumni), ada lomba cerdas-cermat, nyanyi solo, tarian tobelo, dan pertandingan voli serta futsal antar-angkatan,” kata Ketua Panitia Reuni Akbar SMP Negeri 7 Jayapura Rudi Sokoy, Jumat (14/2/2020).

SMP Negeri 7 Jayapura berdiri sejak 1983. Sekolah ini sering pula disebut sekolah tiga zaman lantaran mengalami tiga kali pergantian nama.

Pertama kali berdiri, sekolah yang berada di Kampung Yoka tersebut bernama SMP Korpri. Sekitar empat tahun kemudian, SMP Korpri dinegerikan sehingga berganti nama menjadi SMP Negeri 3 Sentani pada 1987. Penamaannya kembali berubah dan menjadi SMP Negeri 7 Jayapura pada 2000, hingga sekarang.

“Perubahan status sekolah menunjukkan (menghasilkan) perkembangan signifikan terhadap (kualitas pendidikan) di Kampung Yoka. Masyarakat diharapkan terus bekerja sama dan menjaga sekolah ini sehingga menghasilkan generasi terbaik untuk daerah, bangsa dan negara,” kata alumnus Angkatan 1995, Kundrat Makuba.

Loading...
;

SMP Negeri 7 Jayapura telah meluluskan sekitar 2.000 alumni sejak 1986. Sokoy mengapresiasi keterlibatan para alumnus dalam reuni walaupun tidak semua bisa menghadiri perayaan tersebut.

“Melalui reuni, kami harapkan silahturahmi antar-angkatan terus terbina. Kegiatan dan lomba berjalan sportif,” ujar Sokoy. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top