Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Anggar Papua diperkuat dua atlet DKI Jakarta

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Dua atlet anggar asal DKI, Adzara Huriyah Afifah bertanding di nomor sabel putri dan Voryn Thalya Kiriwenno di nomor Floret putri siap membela Papua di kejurnas dan PON.

Bergabungnya dua dara manis itu secara sah atas kesepakatan saat pertemuan khusus pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) DKI Jakarta, IKASI Papua, KONI DKI Jakarta dan KONI Papua di gedung Gelora Bung Karno (GBK) Arena Senayan, Rabu malam (31/10/2018).

Anggar Papua diperkuat dua atlet DKI Jakarta 1 i Papua

“Keputusannya  ini merupakan wujud kepedulian dari DKI Jakarta. Kita bersepakat kedua atlet ini bergabung ke Papua tanpa syarat pembiayaan,” kata Ketua IKASI Papua, M Rifai Darus dalam rilis yang diterima Jubi, Kamis (1/11/2018).

Pelatih anggar Papua, Marthina Sopacua/Samalo menambahkan, keduanya dipastikan siap berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar yang berlangsung mulai 1-7 November 2018.

Adzara dan Voryn diharapkan menjadi lokomotif di dalam tim anggar Papua untuk meningkatkan prestasi di cabor adu pedang ini, sekaligus ditargetkan menyumbangkan medali emas.

Untuk diketahui pada Kejurnas anggar di Jakarta, Ikasi Papua mengirimkan 9 atlet masing-masing 4 putra dan 5 aputri.

Loading...
;

Mereka turun di 6 kelas yakni Kadet Putra, Senior Putra, Senior Putri, Yunior Putra, Yunior Putri dan kelas Beregu Degen. Para atlet Papua itu diharapkan bisa memperoleh prestasi terbaik.

“Kejurnas ini sebagai ajang menyiapkan atlet anggar menuju PON 2020,” kata Sopacua. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top