Follow our news chanel

Previous
Next

Anggaran MTQ tingkat Kota Jayapura Rp 900 juta

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat menandatangani lukisan salah satu siswa. - Jubi/Ramah
Anggaran MTQ tingkat Kota Jayapura Rp 900 juta 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat menandatangani lukisan salah satu siswa. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura akan menganggarkan dana Rp 900 juta.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan MTQ tersebut akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020 di Distrik Muara Tami.

“Ketua LPTQ Kota Jayapura bisa menyiapkan kafilah-kafilah dari lima distrik supaya bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (26/2/2020).

Menurut Tomi Mano, MTQ tingkat Kota Jayapura sebagai ajang mencari bakat pembaca Alquran terbaik untuk diikutkan dalam penyelenggaraan MTQ ke-XXVIII tingkat Papua pada 5-11 April 2020.

“Saya mengajak semua umat muslim mulai dari tingkat distrik, kelurahan, dan kampung untuk terus menggalakkan membaca Alquran, bukan hanya untuk ikut lomba tapi yang terpenting isi dalam Alquran dibaca, dihafal, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Tomi Mano.

Sebagai Kota Beriman, dikatakan Tomi Mano, Jayapura harus menjadi contoh toleransi antarumat beragama yang hidup rukun, damai, saling tolong, dan saling mengasihi.

Loading...
;

“Mari kita sukseskan MTQ tingkat Kota Jayapura ini. Sekarang untuk menuju Muara Tami sudah dekat karena lewat Jembatan Youtefa. Jaga dan lindungi Kota Jayapura sebagai honai kita bersama,” jelas Tomi Mano.

Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto, mengatakan sudah melakukan rapat dengan stakeholder terkait dan masyarakat, agar sama-sama menyukseskan penyelenggaraan MTQ di Distrik Muara Tami.

“Ini merupakan upaya pembinaan berkelanjutan dalam menyebarluaskan syiar Islam, dengan tujuan untuk menyeleksi qori dan qariah atau penghafal Alquran yang handal,” ujar Supriyanto. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top