Anggaran pendidikan di Kota Jayapura fluktuatif setiap tahun

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey. - Jubi/Ramah

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan anggaran pendidikan setiap tahun dialokasikan fluktuatif atau berubah-ubah.

“Anggaran pendidikan setiap tahun dialokasikan bisa Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar tergantung dari pemberian dana Otsus dan alokasi khusus,” ujar Pekey, usai melakukan pemantauan di posko kebakaran di APO Kali, Distrik Jayapura Utara, Selasa (1/12/2020).

Dikatakan Pekey, alokasi anggaran pendidikan diberikan untuk mengelola dan memanajemen guna memenuhi kebutuhan satuan pendidikan di Kota Jayapura, seperti SD, SMP, TK, dan PAUD.

“Langkah-langkah strategis yang dilakukan sekolah untuk menentukan kelancaran proses belajar mengajar,” ujar Pekey.

Menurut Pekey, naik turun alokasi pendidikan di Kota Jayapura tidak ada standar, karena dilihat dari alokasi anggaran masing-masing bidang di setiap satuan pendidikan.

“Bidang pendidikan menjadi salah satu aktivitas yang cukup besar selain infrastruktur dan kesehatan. Pendidikan menjadi barometer di Papua, yang harus terus dijaga demi mencerdaskan anak-anak Papua khususnya di Kota Jayapura,” ujar Pekey.

Loading...
;

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan anggaran pendidikan harus dikelola dengan baik sehingga mendapatkan hasil demi kemajuan Kota Jayapura.

“Pendidikan menjadi perhatian Pak Wali Kota Jayapura (Benhur Tomi Mano). Anggaran pendidikan diberikan cukup besar, maka sekolah harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ujar Rustan.

Rustan mengimbau kepada seluruh sekolah yang mengelola anggaran pendidikan agar mengutamakan sarana dan prasarana sekolah serta hak dan kewajiban guru, agar pelaksanaan proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik.

“Ini demi kemajuan pendidikan di Kota Jayapura. Pesan saya kepada peserta didik agar belajar dengan baik untuk mencapai cita-cita dan membangun Kota Jayapura ke arah yang lebih baik sesuai dengan keahlian masing-masing,” ujar Rustan. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top