Follow our news chanel

Anggaran pengawasan pilkada berbasis IT di Jayapura Rp 348 juta

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Anggaran pengawasan pemilu berbasis IT (informasi dan teknologi) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura sebesar Rp 348 juta.

Dana sebesar itu dialokasikan ke tiap pengawas tingkat kampung, kelurahan dan distrik.

Ketua Panwaslu Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach mengatakan, dana tersebut dapat digunakan untuk menyewa fasilitas pendukung seperti smartphone atau ponsel pintar.

Ia mengaku pihaknya hanya menyediakan dana, selanjutnya anggota panwaslu menyewa smartphone untuk mendukung kelancaran tugas dan tanggung jawabnya.

“Terserah mereka mau sewa di teman atau saudaranya masing-masing,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (9/2/2017)

Selain menyewa smartphone, dana yang disediakan juga digunakan untuk membeli pulsa data internet.

Loading...
;

Menurut Ronald, dana yang dianggarkan ini cukup besar untuk membiayai panwaslu dalam melakukan pengawasan secara online.

Sebagian besar dari 1.044 orang panwas, lanjutnya, sudah memiliki smartphone. “Itu sudah kami data, tinggal melengkapi saja bagi yang belum memilikinya. Sementara untuk penggunaan pulsanya akan kami isi pada H-2 pelaksanaan pencoblosan, karena kartu sudah kami data dan bagikan saat pelaksanaan bimtek kemarin,” ujarnya.

Anggota Panwaslu Distrik Kemtuk, Amos Bemey berjanji akan berupaya semaksimal mungkin mengawasi proses hingga pelaksanaan pilkada tanggal 15 Februari mendatang.

“Biar kami sewa smartphone sekalipun, tetap kami akan melakukan tugas-tugas pengawasan kami secara ekstra. Sehingga hasil Pilkada yang ditemui di TPS dapat dikawal jumlahnya secara baik hingga di kabupaten,” kata Amos. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top