Follow our news chanel

Anggota Brimob Sumlsel tinggalkan Papua

Sebanyak 250 Anggota Brimob Polda Kalbar diberangkatkan ke Papua untuk membantu Polda setempat menangani aksi demonstrasi, Jumat (30/8/2019) dini hari - Jubi/Edho Sinaga.
Anggota Brimob Sumlsel tinggalkan Papua 1 i Papua
Sebanyak 250 Anggota Brimob Polda Kalbar diberangkatkan ke Papua untuk membantu Polda setempat menangani aksi demonstrasi, Jumat (30/8/2019) dini hari – Jubi/Edho Sinaga.

Mereka sebelumnya membantu Polda Papua selama lebih kurang empat bulan sejak 31 Agustus hingga 30 Desember 2019

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palembang, Jubi– Sebanyak 454 personel Satuan Brimob yang sebelumnya telah melaksanakan Operasi Aman Nusa I BKO Papua, meninggalkan daerah tugas dan kembali baraknya. Mereka sebelumnya membantu Polda Papua selama lebih kurang empat bulan sejak 31 Agustus hingga 30 Desember 2019.

Kembalinya anggota Brimob itu disambut Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Priyo Widyanto di lapangan kargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin, (30/12/2019).

“Penyambutan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi serta sebagai bentuk penghargaan kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Priyo.

Baca juga : Ratusan anggota Brimob ditarik dari Papua Barat

Lebih 5 ribu Brimob masih disiagakan di Papua

Loading...
;

Ada dugaan intimidasi Brimob di kantor LP3BH

Menurut Priyo keberadaan personel Brimob di Tanah Papua sebelumnya untuk membantu penyelamatan jiwa dan memulihkan Kamtibmas sebagaimana tugas Polri melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Seiring dengan perkembangan kamtibmas di Papua yang mulai membaik, personel Brimob Polda Sumsel yang telah melaksanakan tugas kemanusiaan dan pengamanan dengan baik,” kata Priyo menambahkan.

Ia menjelaskan kehadiran anggota Brimob di tengah-tengah masyarakat bersama kekuatan Polri lainnya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif sewaktu-waktu diperlukan. Ia minta kepada seluruh personel Brimob menjaga semangat pengabdian dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi tugas berikutnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top