Follow our news chanel

Anggota DPR RI sosialisasikan empat pilar kebangsaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Anggota DPR/MPR RI, Steven Abraham, melakukan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan kepada masyarakat di Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Sosialisasi empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhineka Tunggal Ika itu, dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Kepada sejumlah wartawan di Kampung Tambat, Sabtu (26/1/2019), Steven Abraham mengatakan masyarakat juga harus mengetahui tentang empat pilar tersebut, karena mereka adalah warga negara Indonesia.

“Memang sudah menjadi tugas serta tanggung jawab kami untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga dapat diketahui,” ujarnya.

Dikatakan, semua orang harus bersatu. Tidak boleh terpecah belah, sehingga berbagai kegiatan pembangunan dapat berjalan baik dan lancar.

Lebih lanjut Steven menjelaskan perbedaan pendapat, boleh-boleh saja. Namun persatuan dan kesatuan harus diutamakan.

Loading...
;

“Kita tak boleh bermusuhan tetapi harus bergandengan secara bersama,” pintanya.

Ditambahkan,  sosialisasi ini rutin dilakukan setiap tahun oleh anggota DPR-MPR. Jadi, tidak karena menjelang pemilihan presiden (pilpres) maupun caleg baru kegiatan dimaksud dijalankan.

Salah seorang warga Kampung Tambat, Margaretha, yang dimintai komentarnya menyampaikan terima kasih karena anggota DPR/MPR bisa datang dan memberikan pemahaman secara baik kepada masyarakat tentang empat pilar kebangsaan. itu

“Kami berharap agar sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan sekali. Tetapi kalau bisa beberapa kali, sehingga masyarakat setempat mengetahui dan memahami secara baik,” pintanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top