HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Anggota DPRD Jayawijaya diharap kawal aspirasi rakyat

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Jayawijaya periode 2019-2024. -Jubi/Islami
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Jayawijaya periode 2019-2024. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jayawijaya, diambil sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Yajid SH. MH, pada Kamis (23/1/2020), di gedung DPRD Jayawijaya.

Gubernur Papua dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Jayawijaya, Jhon Richrad Banua mengatakan, anggota DPRD Jayawijaya diharapkan mampu membawa aspirasi rakyat sebaik-baiknya, sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Dipilih oleh rakyat, maka harus bisa memberikan perlindungan hak-hak rakyat secara berkeadilan, untuk pembangunan dan demi kesejahteraan rakyat di daerah,” katanya.

Ia juga menekankan agar setiap anggota dewan tidak boleh lagi bermain-main terhadap sistem demokrasi di NKRI. “Itu akan berdampak terhadap proses pembangunan. Oleh karena itu pemerintah daerah maupun penyelenggara pemilu wajib bekerja transparan,” katanya.

Ketua sementara DPRD Jayawijaya, Matias Tabuni, mengatakan pelantikan ini merupakan awal pelaksanaan tugas anggota DPRD Jayawijaya periode 2019-2024.

“Harus padu dengan kepala daerah dan seluruh jajaran pemerintah daerah, baik di bidang penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, maupun pembinaan kemasyarakatan dalam koridor otonomi daerah dan NKRI,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, seorang anggota dewan terpilih, Hanna Lena Mabel, yang merupakan salah satu wajah baru di parlemen Jayawijaya mengaku, setelah ia duduk di parlemen semoga ini menjadi contoh bagi perempuan-perempuan di Lembah Balim, agar bisa memacu semangat untuk berkembang dalam membangun harkat dan martabat perempuan.

“Untuk sektor perekonomian, saya rasa pentingnya pembinaan pengusaha kecil dalam hal ini mama-mama penjual pinang. Ini menjadi hal yang akan kita bahas ke depan dan akan diperjuangkan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa