Follow our news chanel

Previous
Next

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura bagikan masker untuk Mama-mama Papua

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sumirah memberikan bantuan kepada Mama-mama Papua yang berdagang di Sentani. - Jubi/Engel Wally
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura bagikan masker untuk Mama-mama Papua 1 i Papua
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sumirah memberikan bantuan kepada Mama-mama Papua yang berdagang di Sentani. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura, Sumirah membagikan beras dan masker kepada Mama-mama Papua yang berdagang dan para tukang ojek. Bantuan itu dibagikan Pos 7, Kompleks Sosial, Kompleks Salatiga, dan Kemiri di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (11/4/2020).

Sumirah mengaku tergerak untuk membantuk warga Kabupaten Jayapura yang terdampak pandemi Covid-19. Ia membagikan 200 kantong beras ukuran 5 kilogram, dan 500 buah masker kepada para Mama-mama Papua yang berdagang dan para tukang ojek.

Ia berharap bantuan itu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, maupun terdampak kebijakan Pembatasan Sosial yang diberlakukan pemerintah daerah di Papua. “Tukang ojek ini cukup rentan, karena selalu berhadapan dengan banyak orang. Demikian juga dengan Mama-mama pedagang,” ujar Sumirah saat ditemui di Sentani, Sabtu.

Sumirah melihat banyak warga Kabupaten Jayapura yang belum mematuhi imbauan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. “Sehingga pada kesempatan ini kami membagikan masker secara sukarela, secara khusus kepada Mama-mama pedagang,” ujar Sumirah .

Menurut Sumirah , Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah menyalurkan berbagai bantuan sosial melalui sejumlah instansi teknis terkait. “Akan tetapi, masih banyak juga yang belum mendapatkan bagian dari bantuan sosial. Bagian itu yang kami datangi,” katanya.

Secara terpisah,  Yosephina yang juga salah satu pedagang lokal di Sentani berterima kasih atas bantuan Sumirah itu. “Biasanya ada pendataan dari petugas kelurahan untuk menerima bantuan. Akan tetapi,kali ini Ibu Dewan datang secara langsung, dan memberikan bantuan tanpa diduga sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top