Follow our news chanel

Previous
Next

Anggota DPRD Yahukimo baru dilantik, penanganan Covid-19 jadi prioritas

Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka dan 21 anggota Yahukimo yang baru ambil sumpah janji di Jayapura, Senin (18/05/2020) – Jubi/Piter Lokon
Anggota DPRD Yahukimo baru dilantik, penanganan Covid-19 jadi prioritas 1 i Papua
Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka dan 21 anggota Yahukimo yang baru ambil sumpah janji di Jayapura, Senin (18/05/2020) – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yahukimo periode 2019-2024 telah dilantik dengan menggunakan telekonferensi, Senin (18/05/2020).

Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka mengatakan pengambilan sumpah janji jabatan 35 anggota DPRD periode 2019-2024 itu dilaksanakan pada tiga lokasi yakni Ketua Pengadilan Negeri Wamena di Wamena , 14 Anggota DPRD di Dekai Yahukimo dan 21 anggota DPRD di Kota Jayapura.

“Pelantikan di tiga tempat ini disebabkan karena pembatasan sosial oleh Pemerintah untuk melakukan perjalanan dinas dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), kata Yulianus Heluka Wakil Bupati Yahukimo, Senin (18/05/2020) di Jayapura.

Heluka mengharapkan wakil rakyat yang telah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji dalam pelantikan ini bisa menjadi mitra Pemkab Yahukimo dengan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Dari 35 anggota DPRD ada delapan yang lama dan 27 wajah baru. Saya yakin dan percaya dengan diucapkannya sumpah janji sebagai wakil rakyat Yahukimo ini, merupakan orang-orang yang telah terpilih dari sekian ribu masyarakat Yahukimo  untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Yahukimo dan terus bekerja sama dan menjadi mitra Pemerintah,” kata Heluka.

Sementara itu, dalam pelantikan ini, dipilih dua orang anggota DPRD untuk melaksanakan dan menyiapkan kelengkapan dewan yaitu Momda Hosea Weipsa sebagai Ketua sementara dan Nehemia Elopore sebagai Wakil Ketua sementara.

Loading...
;

“Saya dan wakil saya mengharapkan kepada Sekwan menyiapkan workshop dan menyiapkan tatib serta perlengkapan lainnya. Workshop dipercepat untuk menyiapkan perlengkapan dewan dengan baik. Jika persiapan lambat, maka memperlambat terpilihnya ketua DPRD definitif. Maka tak jalan penanganan Covid-19 ini,” kata Momda Hosea Weipsa Ketua Sementara DPRD Yahukimo.

Menurutnya, langkah percepatan harus dilakukan, karena selama ini, penanganan Covid-19 hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten bersama OPD, TNI, Polri dan solidaritas Covid di Yahukimo, akibat diundurnya pelantikan yang seharusnya April, 2020.

“Masyarakat Yahukimo sedang membutuhkan kehadiran Ketua DPRD untuk mengawasi covid-19 yang sedang berlangsung ini. Karena Covid ini penyakit yang berbahaya dan masyarakat Yahukimo membutuhkan kehadiran DPRD untuk menangani Covid. Saya harapkan kepada Pemerintah juga untuk turut mendukung saya dan wakil sementara untuk persiapan kelengkapan,” kata Weipsa kepada Jubi.(*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top