Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Anggota keluarga belum miliki kartu JKN/KIS bisa lapor Dinsos

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak, dr.Ardi Andriatno meminta warga Nabire yang anggota keluarganya belum memiliki kartu JKN/KIS untuk segera melapor ke Dinas Sosial Kabupaten Nabire.

“Dinas Sosial akan mendata ulang di dalam keluarga. Ada berapa orang angota keluarga yang belum terdaftar. Nantinya akan diusulkan ke Kementerian Sosial dan Kemensos yang akan melaporkan ke BPJS kesehatan,” katanya kepada Jubi beberapa waktu lalu di Nabire. 25/5/2017

Anggota keluarga belum miliki kartu JKN/KIS bisa lapor Dinsos 1 i Papua

Kemensos akan mendaftarkan orang tersebut sebagai peserta JKN/KIS. Namun kalau dia masyarakat yang mampu, maka orang tersebut harus mendaftar perorangan.

“Apabila ada kasus seperti ini, kita akan telusuri dulu apakah kepala keluarga tersebut terdaftar sebagai  peserta dari penerima bantuan iuran, yang dibayarkan oleh pemerintah pusat atau pemerintah daerah atau dia mendaftar secara perorangan,” katanya.

Setelah pengecekan, jika terdaftar sebagai peserta penerima bantuan iuran masyarakat yang tidak mampu, iuran akan dibayarkan pemerintah.

Terpisah, Anton seorang warga Nabire mengatakan saat masih bernama Jamkesmas, seluruh keluarganya terdaftar.

Loading...
;

“Saya hanya heran saja. Setelah berpindah nama menjadi JKN/KIS anggota keluarga saya yang lain tidak dapat. Di keluarga saya, hanya saya yang dapat,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top