Follow our news chanel

Anggota Komisi IV DPR RI dialog dengan karyawan PT ACP Muting

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman L Hamzah, melakukan dialog bersama puluhan karyawan PT ACP yang bekerja di perusahaan tersebut. Perusahaan dimaksud berkecimpung dalam investasi perkebunan kelapa sawit.

Dalam arahannya, Senin (22/10/2018), Sulaeman mengatakan jika semua karyawan yang bekerja di PT ACP hanya mengikuti keinginan sendiri, setiap persoalan tak bisa diselesaikan dengan baik.

“Pasti karyawan mempunyai keinginan besar, namun perusahaan tentunya menjalankan aturan sesuai perintah undang-undang,” katanya.

PT ACP, lanjut Sulaeman, pasti menghitung untung dan rugi termasuk juga risiko yang terjadi. Namun demikian, perusahaan bertanggung jawab memenuhi hak  para karyawan.

“Ya, kalaupun ada keluhan, tentunya perusahaan akan melakukan penyelesaian secara bertahap dan tak sekaligus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaeman memberikan apresiasi kepada PT ACP yang telah melaksanakan aturan sesuai perundangan yang berlaku.

Loading...
;

“Bahwa pasti ada kesalahan di lapangam, namun itu adalah hal biasa,” katanya.

Dikatakan, berbagai keluhan yang diutarakan karyawan, agar diakhiri. Karena bagaimanapun juga siapa saja yang berhimpun di perusahaan, lantaran saling membutuhkan.

“Perusahaan membutuhkan bapak ibu dan sebaliknya demikian. Karena secara tidak langsung perusahaan ikut menopang ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Ditambahkan, PT ACP adalah perusahaan besar dan pasti akan menjamin apa yang diinginkan dan diharapkan karyawan.

“Tidak perlu khawatir, kalau buka satu atau dua tahun pertama, pasti mengalami kesulitan,” katanya.

Ismail Mahuze, seorang karyawan PT ACP, mengaku kehadiran perusahaan yang bergerak dalam investasi kelapa sawit, telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat, terutama orang asli Papua.

“Dulunya kita tidak ada pendapatan. Tetapi begitu investasi kelapa sawit jalan, ribuan orang direkrut termasuk OAP untuk bekerja dan setiap bulan mendapatkan gaji,” ujar dia. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top