Follow our news chanel

Anggota Komisi IV DPR RI dialog dengan mitra

Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah, saat dialog bersama sejumlah mitra - Jubi/Frans L Kobun
Anggota Komisi IV DPR RI dialog dengan mitra 1 i Papua
Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah, saat dialog bersama sejumlah mitra – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah, melakukan dialog dengan sejumlah mitra pemerintah yang  berlangsung di Swiss-belhotel.

Dalam dialog yang digelar Jumat (6/3/2020), hadir juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Fauzun Nihayah, Kapolres Merauke, serta Dandim 1707 Merauke.

Dalam sambutannya, Sulaeman Hamzah mengatakan perlunya sinergi antara satu dengan yang lain.

“Memang Pak Kapolres dan Dandim juga hadir, karena  di lapangan selama ini, peran anggota sangat besar di masyarakat, terutama pengawasan terhadap kebutuhan petani yang sering diselewengkan seperti pupuk,” ujarnya.

Dikatakan, dalam periode sebelumnya, ia tak banyak didukung dari semua mitra. Padahal pelayanan kepada petani sampai urusan pasar, mestinya menjadi tugas  instansi terkait.

“Namun keluhan petani juga sampai ke saya, sekaligus melakukan advokasi, hingga menghadirkan empat bupati di selatan Papua untuk membantu  mencari jalan keluar pemasaran beras,” ujarnya.

Loading...
;

“Jadi untuk mengawali tugas di Senayan, saya minta supaya mitra terkait di instansi masing-masing memakai saya agar mulut saya bisa ‘gatal’ bicara dengan para menteri,” ungkapnya.

“Kalau ada program untuk bangun daerah, pakai saya sehingga dapat disuarakan ke pusat. Selain program dikirim ke kementerian, kopian juga dikirim ke saya, atau bisa diserahkan ke Rumah Aspirasi,” imbuhnya.

Sulaeman juga minta masukan dari mitra, termasuk Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke.

“Saya ingin tahu perkembangan penyerapan beras dari petani. Sejauh ini apakah masih ada kendala atau tidak,” ungkapnya.

Selain itu program  kelautan dan perikanan.

“Kita menginginkan agar hasilnya dapat diekspor. Juga pemberdayaan ekonomi kerakyatan dilakukan. Saya minta ke menterinya agar ada bantuan ketinting untuk pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Ditambahkan, pihaknya sering berdialog bersama masyarakat dan menerima berbagai keluhan yang disampaikan.

“Masalah pupuk juga menjadi fokus perhatian. Ada juga combine tak dipakai atau peralatan tak cocok, juga persoalan normalisasi irigasi,” ujarnya.

Anggota DPRP, Fauzun Nihayah, menambahkan pertemuan ini sangat bermanfaat. Olehnya apa saja yang menjadi kesulitan selama ini, dapat disampaikan dalam pertemuan dimaksud.

“Memang ini adalah pertemuan perdana Bapak Sulaeman Hamzah bersama sejumlah mitra dari lingkungan Pemkab Merauke, juga Kapolres Merauke serta Dandim 1707,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top