Follow our news chanel

Anggota KPPS se-Lanny Jaya ikuti bimtek di Wamena

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Lanny Jaya mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang digelar KPU Papua di Wamena, Selasa (7/2/2017).

Ketua KPU Papua, Adam Arisoy mengatakan, kegiatan ini dikhususkan bagi anggota KPPS untuk melakukan pemungutan dan perhitungan suara saat pilkada di Lanny Jaya. Dengan itu, anggota KPPS diharapkan mengetahui cara retifikasi dan rekapitulasi surat suara.

Saat yang sama KPU juga melakukan sosialisasi penggunaan sistem noken yang masih diberlakukan di enam kabupaten.

“Ada daerah-daerah yang sudah maju tidak menggunakan sitim Noken, dan daerah yang belum maju masih bisa menggunakan sistim noken, tetapi harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Ia menambahkan, pilakda tahun ini serentak dihelat tanggal 15 Februari 2017 di seluruh Indonesia. Hingga kini tidak ada daerah yang mengundurkan pelaksanaannya.

Ketua KPU Lanny Jaya, Tanus Kogoya, Rabu (8/2/2017), mengatakan, bimtek kali ini penting dilakukan agar petugas KPPS yang diterjunkan dapat memahami cara pengisian berbagai formulir saat penghitungan suara.

Loading...
;

“Untuk kesiapannya seluruhnya, KPU Lanny Jaya siap melaksanakan pilkada serentak di 15 Februari 2017 ini,” kata Tanus. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top