Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Anggota Pramuka harus jadi anutan masyarakat

Latihan Pramuka di Nabire - Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Juni – Kwartir Cabang Nabire menggelar aksi donor darah untuk memperingati Hari Pramuka. Ada sebanyak 23 calon pendonor, tetapi hanya lima yang layak menyumbangkan darah.

“Calon pendonor lain kebanyakan tekanan darahnya tinggi, denyut nadi tidak normal, dan HB (hemoglobin) rendah. Sebelum berdonor, mereka diperiksa terlebih dahulu (untuk memastikan kondisi kesehatan pendonor),” kata Kepala Instalasi Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit Nabire Lanti Setiawati, Jumat (14/8/2020).

Sebanyak lima pendonor masing-masing bergolong darah A, B, dan AB. Pendonor bergolongan darah AB termasuk paling sulit dicari di Nabire.

Anggota Pramuka harus jadi anutan masyarakat 1 i Papua

Kebutuhan darah transfusi di Nabire mencapai 300-350 kantong sebulan. Pendonor paling banyak bergolong darah A dan O,” jelas Lanti.

Puncak Hari Pramuka di Nabire diperingati melalui upacara bendera di halaman SMP Negeri I Nabire. Upacara tersebut menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Anggota Pramuka harus menjadi anutan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Ajak semua teman, sahabat, dan tetangga untuk selalu mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nabire Daniel Maipon, yang memimpin upacara.

Dia juga mengingatkan kewajiban anggota Pramuka dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Jika itu tidak dikuasai, mereka akan ketinggalan zaman.

Loading...
;

“Anggota Pramuka harus tepat, tanggap, dan cerdas. Jangan lupa, jaga persatuan dan persaudaraan dalam kebhinekaan,” kata Maipon, yang juga Sekretaris Daerah Nabire. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top