HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Anggota TNI diringkus saat mengambil paketan ganja di kargo Bandara Wamena

Foto ilustrasi, ladang ganja. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Seorang oknum anggota TNI berpangkat Prada yang merupakan prajurit Batalyon 756/Wimane Sili ditangkap usai kedapatan membawa lima paket ganja yang diambilnya dari penerbangan kargo di bandara Wamena.

Danyonif 756/Wimane Sili, Mayor Inf Marlop Hutapea saat dikonfirmasi wartawan via telepon selelurnya, membenarkan hal itu dan menegaskan tidak akan melindungi anggotanya yang terlibat tindakan tersebut.

Anggota TNI diringkus saat mengambil paketan ganja di kargo Bandara Wamena 1 i Papua

“Sudah diserahkan dan ditangani langsung ke Subdenpom Wamena,” katanya, Kamis (4/6/2020).

Sementara, Kapolres Jayawijaya, melalui Kasat Narkoba Ipda Ismunandar kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan oknum anggota TNI tersebut.

“Kejadiannya Rabu (3/6/2020) bersama POM TNI Wamena melakukan penangkapanĀ  narkotika jenis ganja. Setelah dilakukan penangkapan, pelaku langsung dibawa ke Subdenpom TNI Wamena untuk kelanjutan prosesnya,” kata Ismunandar.

Komandan Subdenpom Wamena, Lettu CPM H.A Purba melalui pesan singkatnya mengaku, setelah diamankan oknum tersebut langsung dibawa ke kantor Subdenpom untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan urin.

Loading...
;

Kata dia, pihaknya mendapatkan informasi dari kepolisian akan adanya barang mencurigakan yang dikirim dari bandara Sentani.

Setelah mendapatkan informasi, tersebut anggota Subdenpom bersama Sat Narkoba Polres Jayawijaya langsung menuju bandara kargo dan menangkap oknum tersebut yang akan menjemput barang tersebut.

Barang bukti yang diamankan berupa lima paket ganja kering beserta 1 Koli pinang, sebuah handphone, uang sebesar Rp 758 ribu, pakaian dinas PDL. Yang bersangkutan telah dilakukan penahanan serta melakukan pemeriksaan tersangka dan para saksi,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa