Angka bunuh diri di kalangan remaja Fiji sangat tinggi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Suva, Jubi – Kepolisian Fiji menyatakan keprihatinan dengan tingginya angka bunuh diri di kalangan remaja. Usia pelaku bunuh diri di Fiji kian muda. Berbicara di Simposium Nasional dalam hal Pencegahan Bunuh Diri, Asisten Komisioner Kepolisian Isikeli Ligairi mengatakan bahkan pelaku bunuh diri sekarang lebih muda dari usia 16 tahun.

Kepada FBC News, Ligairi mengatakan bahwa pihaknya telah mencatat 13 anak yang melakukan bunuh diri pada tahun 2013 dan 15 anak pada tahun 2015. Ia mendesak para orangtua dan pihak-pihak terkait untuk bekerja sama mengurangi dan mencegah bunuh diri anak-anak.

Sejak tahun lalu, pemerintah Fiji telah menjadikan isu ini sebagai isu nasional. Perdana Menteri Frank Bainimarama telah memerintahkan agar setiap pemerintahan daerah dan kota membuka layanan konseling bagi warga yang mengalami depresi, terutama anak-anak.

Menurut Asia Pacific Report, isu ini bermula sejak tahun 1990-an. Angka standar jumlah kasus bunuh diri ada 15 per 100.000 populasi penduduk di Fiji pada tahun 2002.

Pemerintah telah meluncurkan National Child Helpline pada Januari tahun lalu. barang siapa yang membutuhkan layanan konseling dapat menghubungi nomor telepon mereka secara gratis selama 24 jam untuk bisa berkonsultasi dengan konselor-konselor terlatih. **

 

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top