Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Infografis perkembangan Covid-19 Papua Barat. (Jubi/Satgas Covid-19 Papua Barat).

Angka positif Covid-19 di Papua Barat melonjak, Tiniap: Ada 13 kasus baru di Manokwari

Papua No.1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi –  Angka kasus positif di Manokwari ibu kota Provinsi Papua Barat semakin meningkat, ditengah persiapan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Laporan Satgas Covid-19 Papua Barat bahwa terdapat 13 kasus baru di kabupaten Manokwari pada Rabu (6/1/2021), sehingga jumlah positif Corona di Manokwari telah mencapai 1.728 kasus.

“Hari ini Papua Barat ada tambahan 13 kasus positif hanya di Manokwari. Sementara ada juga tambahan sembuh 17 orang berasal dari kota Sorong 15 dan Tambrauw 2,” ujar dr. Arnold Tiniap, juru bicara Satgas Covid-19 Papua Barat.

Dia melaporkan, hingga saat ini total kasus positif Papua Barat capai 6.081 kasus, dimana 5.609 diantaranya telah sembuh, 101 meninggal dunia dengan status positif konfirmasi.

“Angka sembuh di Papua Barat capai 92,2 persen atau 5.609 orang dan sampai saat ini 371 orang masih dirawat,” ujar Tiniap.

Sebelumnya Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengatakan bahwa vaksinasi akan segera dilakukan serentak pada 14 Januari di Papua Barat, dimana 7.160 dosis vaksin Covid-19 jatah Papua Barat diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di Manokwari dan kota Sorong.

“Tenaga kesehatan diprioritaskan, terutama di Manokwari dan kota Sorong yang angka kasus positifnya masih tinggi di Papua Barat,” ujar Mandacan. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Scroll to Top