Follow our news chanel

Previous
Next

Angkasa Pura 1 mulai kelola Bandara Sentani

Foto bersama Bupati Jayapura didampingi Dirut AP1 dan jajaran direksi di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura - Jubi/Engel Wally
Angkasa Pura 1 mulai kelola Bandara Sentani 1 i Papua
Foto bersama Bupati Jayapura didampingi Dirut AP1 dan jajaran direksi di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – PT. Angkasapura 1 (AP1), terhitung pada 8 Januari 2020 mulai mengelola Bandar Udara (Bandara) Sentani.

Hal ini ditandai dengan kunjungan Direktur Utama (Dirut) AP1, Ali Mochtar Ngabalin, bersama jajaran direksi ke Pemerintah Kabupaten Jayapura yang diterima langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, di Gunung Merah Sentani, Rabu (8/1/2020).

Pada kesempatan ini Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengapresiasi kehadiran PT. AP1 yang datang memberikan jawaban kepastian terkait pengelolaan Bandara Sentani sekaligus silahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Sebelumnya sudah ada pertemuan-pertemuan yang kami lakukan. Baik di Sentani, Jayapura, hingga ke Jakarta, tetapi syukurlah hari ini mereka (AP1) bisa datang ke sini secara resmi,” ujar Bupati Awoitauw, usai pertemuan tersebut.

Dikatakan, ada sejumlah hal yang disampaikan kepada AP1 terkait pengelolaan obyek vital ini, tentunya selama enam bulan ke depan ada penyesuaian yang akan dilakukan di dalam pengelolaannya.

“Satu hal yang kami titip kepada mereka (AP1) adalah ketika orang berkunjung ke sini, mereka akan tahu dan merasakan bahwa mereka sudah ada di Papua,” kata Bupati Awoitauw.

Loading...
;

Menurutnya, pengelolaan bandara-bandara di luar Papua dilakukan secara profesional dengan tenaga-tenaga yang berkompoten, tetapi tidak melupakan ciri khas dan kultur daerah setempat. Hal ini yang kita mau ada di Bandara Sentani.

“Akan terasa bangga ketika suatu saat yang menjadi pelayan tiket hingga petugas kebersihan di bandara adalah orang asli Papua,” tukasnya.

Sementara itu, Dirut AP1, Ali Mochtar Ngabalin, mengaku kehadiran AP1 di bandara Sentani akan dilakukan perubahan dan terobosan baru bagi kepentingan masyarakat asli di Sentani tetapi juga seluruh masyarakat Papua.

Pria asal Fakfak ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, secara khusus Bupati Jayapura yang telah bersedia menerima AP1 bersama jajaran direksi untuk bisa baku dapa (bertemu) dan membicarakan banyak hal terkait pengelolaan Bandara Sentani.

“Kita berharap bandara internasional Sentani ini menjadi kebanggaan semua orang Papua. Ketika orang berkunjung ke sini, langsung mengetahui aroma, rasa, ciri khas Papua dari Bandara Sentani,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top