Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Antisipasi corona, ini kebijakan Wali Kota New York

Ilustrasi, pixabay.com
Antisipasi corona, ini kebijakan Wali Kota New York 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

New York selama ini dienal sebagai kota yang tidak pernah tidur, kini akan beristirahat sejenak.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

New York, Jubi – Wali Kota New York, Bill de Blasio telah memerintahkan restoran terkenal, bioskop, bar, dan tempat-tempat pemutaran film tutup sementara sebagai upaya memperlambat penyebaran virus corona. New York selama ini dienal sebagai kota yang tidak pernah tidur, kini akan beristirahat sejenak.

“Setiap restoran, bar, atau kafe yang menjual makanan hanya akan dapat melakukannya melalui pengiriman atau dibawa pulang,” kata Blasio Minggu, (15/3/2020).

Baca juga : Untuk pertama kalinya pelaut AS dari kapal perang terinfeksi corona

Tiga pekerja positif corona, Ford tutup pabrik di Spanyol

Corona terus mewabah ke klub bola

Loading...
;

Ia menyatakan virus Corona dapat menyebar dengan cepat melalui interaksi dekat yang dimiliki warga New York di restoran, bar, dan tempat-tempat publik.. “Kita harus memutus siklus itu,” kata Blasio menambahkan.

Meski ia mengatakan kebijakan itu bukan keputusan yang mudah. Blasio menyebut sejumlah tempat itu adalah bagian dari hati dan jiwa New York. Namun ia mengakui corona  menjadi ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tidak ada kabar tentang berapa lama bisnis akan tetap ditutup. Kantor wali kota tidak segera menanggapi permintaan untuk rincian lebih lanjut tentang perintah eksekutif, yang akan diumumkan de Blasio pada Senin.

Tercatat lebih dari 50 ribu restoran di New York diperkirakan akan ditutup pada Selasa (17/3/2020) pukul 09.00 pagi. Menurut National Restaurant Association, keberadaan restoran menyumbang lebih dari 51 miliar dolar AS untuk pendapatan tahunan dan memiliki lebih dari 800 ribu karyawan.

“Kita akan melalui ini, tetapi sampai kita melakukannya, kita harus melakukan pengorbanan apa pun yang diperlukan untuk membantu sesama warga New York,” kata de Blasio.

Sebelum ada perintah wali kota, seorang polisi New York terlihat di lingkungan East Village, pilar kehidupan malam kota, memberi tahu pelanggan bar dan restoran untuk bubar dan pulang. Beberapa bisnis tutup toko tak lama setelah itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top