Follow our news chanel

Previous
Next

Antisipasi corona, Pemkot Surabaya minta Puskesmas pantau warga

Ilustrasi, anggota PMI Papua memberikan masker dan brosur bahaya virus corona di lampu merah Dok 2 Jayapura. - Zadeg for Jubi
Antisipasi corona, Pemkot Surabaya minta Puskesmas pantau warga 1 i Papua
Ilustrasi, anggota PMI Papua memberikan masker dan brosur bahaya virus corona di lampu merah Dok 2 Jayapura. – Zadeg for Jubi

“Apabila ada demam, batuk , sesak nafas segera dirujuk ke rumah sakit,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Surabaya, Jubi – Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur minta semua Puskesmas memantau warga yang baru pulang dari luar negeri. Langkah itu guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan rutin mulai pemeriksaan secara umum hingga pemantauan suhu tubuh selama 14 hari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita, Senin, (2/3/2020).

Baca juga : Cegah masuknnya virus Corona, RS Nabire

periksa peralatan medis

Ini langkah sejumlah daerah mencegah virus corona

Loading...
;

Cegah virus corona, Papua Barat pasang pemindai suhu di sejumlah Bandara

Menurut Febria, pengawasan hingga 14 hari mengacu masa inkubasi Virus Corona. “Apabila ada demam, batuk , sesak nafas segera dirujuk ke rumah sakit,” kata Febria menambahkan.

Selain itu Dinkes Surabaya juga terus mensosialisasikan pencegahan Virus Corona di lingkungan masyarakat. Bahkan pada hari Minggu (1/3/2020) kemarin telah menggelar sosialisasi di 14 titik, salah satunya di acara Car Free Day di Jalan Raya Darmo.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara membagi-bagikan selebaran yang berisi informasi tentang virus Corona, penyebarannya dan cara pencegahannya. Mereka yang turun petugas khusus promosi kesehatan sedangkan kegiatan didukung 63 puskesmas se-Surabaya.

“Kami sampaikan ke warga, apa itu corona, gejalanya seperti apa, kemudian apa yang harus diperhatikan,” kata Febria menjelaskan.

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona mendapat respons positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme anak-anak, kalangan remaja hingga ibu-ibu yang menirukan cara mencuci tangan yang benar guna mencegah penularan penyakit, yang diperagakan para petugas dari Dinas Kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Soewandie ini meminta masyarakat untuk selalu waspada karena di luar negeri kasus virus corona begitu tinggi. (*)
Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top