HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Antisipasi Covid-19, polisi bubarkan resepsi pernikahan di Kuningan

Ilustrasi pernikahan, pixabay.com
Ilustrasi pernikahan, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kuningan, Jubi – Kepolisian Sektor Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, membubarkan acara resepsi pernikahan salah seorang warga.  Pembubaran dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

“Kami membubarkan resepsi pernikahan karena sudah jauh-jauh hari telah mengimbau untuk meniadakan  atau menunda acara tersebut,” kata Kapolsek Cilimus, Ajun komisaris Setyo Aji, Jumat, (27/3/2020).

Baca juga : Pandemi Covid-19, Bulog: Belum ada lonjakan konsumsi

Dua pasien di Papua Barat terkonfirmasi positif Covid-19

RSUD Paniai siap jadi rujukan awal pasien Covid-19

Menurut dia penyelenggara acara adalah warga Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan memaksakan untuk menggelar acara pernikahan di tengah mewabahnya virus corona. Aji mengatakan langsung menuju lokasi resepsi pernikahan setelah mendapatkan informasi masih adanya acara yang mengumpulkan banyak orang.

Loading...
;

“Kalau akad nikah, kami perbolehkan. Namun, yang lainnya, apalagi hiburan, sudah dipastikan dilarang,” kata Aji menjelaskan.

Ia mengimbau masyarakat mematuhi apa yang telah diinformasikan oleh Pemerintah terkait dengan larangan mengumpulkan massa. Begitu pula dengan acara resepsi pernikahan dan lainnya.

“Lebih baik ditunda terlebih dahulu sampai situasi sudah dinyatakan kondusif,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa