HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

APBD Keerom tidak dipangkas untuk PON 2020

Ilustrasi keuangan - pexels.com
APBD Keerom tidak dipangkas untuk PON 2020 1 i Papua
Ilustrasi keuangan – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Keerom 2020. Besaran APBD dipastikan tidak dipangkas untuk biaya penunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“APBD kami tidak dipotong, tetapi malah bertambah untuk beberapa dinas. Contohnya Dinas Pertanian yang diminta mendukung kebutuhan bahan pokok dan konsumsi untuk PON 2020,” kata Bupati Muhammad Markum, Minggu (22/12/2019).

APBD Keerom tidak dipangkas untuk PON 2020 2 i Papua

APBD Keerom 2020 ditetapkan sekitar Rp1,2 triliun. Nilainya berada di posisi kelima di Papua, di bawah Kabupaten Jayapura.

“Belanja APBD dialokasikan untuk bidang infrastruktur, kesehatan, dan pertanian, terutama ekonomi kreatif masyarakat. Pertanian kami dukung (alokasikan) lebih karena ada beberapa (program menjadi) penunjang PON 2020,” jelas Bupati Markum.

Diperkirakan 11 ribu hingga 18 ribu orang berkunjung ke Papua saat PON 2020. Mereka tidak termasuk atlet, pelatih maupun delegasi resmi PON. Kehadiran pengunjung tersebut dapat menjadi peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Keerom.

“Kami akan mempersiapkan hasil pertanian dan peternakan, seperti daging serta hasil usaha pertanian lain. Nanti akan dikembangkan lagi penanaman padi, buah-buahan, dan swasembada daging serta telur,” kata Markum. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa