Follow our news chanel

Previous
Next

Apel perdana 2020, kehadiran ASN Pemkot Jayapura 80 persen

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, didampingi Wakil Wali Kota Jayapura saat mengecek kehadiran pegawai - Jubi/Ramah
Apel perdana 2020, kehadiran ASN Pemkot Jayapura 80 persen 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, didampingi Wakil Wali Kota Jayapura saat mengecek kehadiran pegawai – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura 80 persen atau 3 ribu orang dari 4.270 orang.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan apel gabungan ini untuk melihat kedisiplinan setiap pegawai agar siap melakukan pelayanan yang ekselen kepada masyarakat karena Kota Jayapura sebagai barometer di Tanah Papua.

“Terima kasih kepada seluruh ASN kota yang sudah hadir. Masuk kerja pukul 07.30 pagi. Bagi ASN yang tidak hadir diberikan sanksi sesuai yang berlaku,” ujar Tomi Mano, usai apel di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (6/1/2020).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Tomi Mano didampingi Wakilnya, Rustan Saru, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Frans Pekey, mengimbua kepada seluruh ASN agar memperhatikan kebersihan, keamanan, dan ketertiban serta aktif lagi dalam pelayanan.

“Prestasi yang sudah didapatkan pada 2019 harus terus dipertahankan, yaitu WTP sebanyak enam kali, laporan penyelenggaraan pemerintahan yang tertib, level 3 APIP, Adipura, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, tata kelola pemerintahan, dan kesehatan. Kota Jayapura tetap saya genjot sebagai pusat perubahan di Tanah Papua,” jelas Tomi Mano.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura, Frans Pekey, usai melakukan sidak mengatakan sebagian besar kehadiran pegawai di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Jayapura 90 persen.

Loading...
;

“Yang tidak hadir ada yang cuti, sakit, dan ada juga yang pulang kampung. Kinerja pelayanan pegawai harus lebih baik di 2020 ini,” ujar Pekey.

Diakui Pekey, Pemkot Jayapura terus mendorong kedisiplinan, dedikasi, dan loyalitas pegawai sehingga siap melayani masyarakat di Kota Jayapura yang berjumlah 420 ribu jiwa.

“Fokus pada peraturan daerah yang ada. Saling koordinasi, bersatu dan bekerjasama dengan sumber daya yang ada sehingga apa yang menjadi tugas kita menjadi tuntas serta faham dengan tugas kerjanya masing-masing,” jelas Pekey. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top