Follow our news chanel

Previous
Next

Aplikasi ini memberi informasi ketersediaan tempat tidur RSUD Mataram

Ilustrasi aplikasi android, pixabay.com
Aplikasi ini memberi informasi ketersediaan tempat tidur RSUD Mataram 1 i Papua
Ilustrasi aplikasi android, pixabay.com

“Pasien bisa melihat ketersediaan tempat tidur atau kamar untuk rawat inap yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Mataram, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menerapkan aplikasi ketersediaan tempat tidur aplicares. Aplikasi itu sebagai salah satu inovasi untuk memberikan kemudahan serta meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi ini, pasien bisa melihat ketersediaan tempat tidur atau kamar untuk rawat inap yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram,” kata Direktur RSUD Kota Mataram, Lalu Herman Mahaputra, Senin, (17/2/2020).

Baca juga : Pemkot Yogyakarta gunakan aplikasi “Nglarisi” untuk pemesanan kuliner

Diskominfo gelar bimbingan teknis aplikasi PON XX Papua

Aplikasi e-Youtefa dinilai meningkatkan tata kelola pemerintahan Kota Jayapura

Loading...
;

Aplikasi itu juga menepis berbagai tundingan banyak pasien yang selama ini cenderung sulit mendapatkan ruang perawatan di RSUD Mataram. “Karena itulah, melalui aplikasi ini kami sudah sangat transparan dan masyarakat bisa mengakses melalui HP android di mana saja dan kapan saja,” kata Lalu menambahkan.

Menurut lalu, aplikasi aplicares juga memudahkan masyarakat melihat informasi ketersediaan layanan tempat tidur pada layar display yang disediakan di IGD. Sedangkan poli rawat jalan bisa diakses langsung website www.rsud.mataramkota.go.id. “Informasi ketersediaan kamar dapat di-update dalam setiap lima detik sekali, bahkan terhubung langsung dengan aplikasi mobile JKN,” kata Lalu menjelaskan.

RSUD Kota Mataram, merupakan rumah sakit rujukan di Nusa Tenggara Barat yang menerima pasien tidak hanya menerima pasien dari Kota Mataram, melainkan juga dari kabupaten dan kota lainnya di NTB. Ketika pasien rawat inap banyak dan semua kamar penuh, pasien akan dititip di ruang UGD dan saat sudah ada tempat tidur kosong di kelas berapapun, pihak RSUD langsung akan menempatkan pasien.

Tercatat RSU tipe B itu rata-rata melayani kunjungan per hari mencapai hingga 1.000 pasien. Sedangkan RSUD Mataram hanya memiliki 400 tempat tidur. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top