Follow our news chanel

Previous
Next

Apresiasi kepada TNI/POLRI di Nabire dalam menjaga keamanan

Aksi Solidaritas Anti Rasis Nabire saat orasi di depan Kantor DPRD Nabire - Jubi/Titus Ruban.
Apresiasi kepada TNI/POLRI di Nabire dalam menjaga keamanan 1 i Papua
Aksi Solidaritas Anti Rasis Nabire saat orasi di depan Kantor DPRD Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Dua kali masyarakat di Kabupaten Nabire melakukan aksi protes terhadap rasisme.Situasi keamanan tetap kondusif. Salah satu tokoh pemuda di Nabire, Gunawan Inggeruhi, mengapresiasi pihak keamanan melalui TNI/POLRI yang mampu menjaga situasi hingga selalu kondusif dan aman terkendali.

“Dua kali masyarakat turun jalan dan memberikan pendapat di muka umum, berjalan aman dan lancar. Kami apresiasi TNI/POLRI yang selalu menjaga Nabire aman. Juga apresiasi kepada para pengunjuk rasa yang tidak sampai anarkis, ” Ujar Inggeruhi di Nabire, Sabtu (31/08/2019).

Menurut Inggeruhi,  keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk dalam mengemukakan pendapat di muka umum adalah tanggungjawab semua pihak, yakni masyarakat bersama TNI/POLRI.

Sehingga, untuk menyikapi situasi di Nabire agar tetap aman ke depan, maka pihaknya menolak dengan tegas bila ada aksi – aksi tandingan atau aksi lain lagi yang kemudian mencoba untuk mengganggu situasi Kamtibmas di Kabupaten Nabire.

“Jangan ada lagi yang mau demo – demo.  Aspirasi sudah disampaikan jadi stop buat gerakan tambahan,” tegas juru bicara Suku Besar Yerisiam ini.

Sebagai orang Papua kata Gunawan, tentu menginginkan merdeka dan keluar dari NKRI.  Akan tetapi sebagai tokoh, ada kewajiban untuk menjaga masyarakatnya yang berada di dalam Negara kesatuan Republik Indonesia sebab Negara ini adalah Negara hukum yang harus melindungi rakyatnya.

Loading...
;

Sehingga perlindungan terhadap rakyat bukanlah sesuatu yang melawan negara.

“Maka mari kita bersama – sama menunggu proses yang sedang berjalan ini,  baik proses tindakan dan penegakan hukun terhadap kasus rasisme. Kita terus kawal dan mendesak pemerintah untuk benar – benar menegakan hukum terhadap pelaku sehingga ada rasa keadialn bagi Rakyat Papua,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Suku Wate Otis Monei ikut mengapresiasi keamanan Kabupaten Nabire yang selalu kondusif. Ia bilang,  Nabire harus aman dan tentram. “Karena Nabire adalah milik kita maka marilah kita semua menjaga agar selalu aman, ” pungkasnya. (*)

Editor: Syam Terajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top