Follow our news chanel

Previous
Next

APTI Papua target medali emas di PON XX

Ketum PB ABTI Pusat Dodi Husodo saat menyerahkan bendera ABTI kepada Ketum ABTI Papua Fred James Boray saat pelantikan badan pengurus ABTI Papua periode 2017-2021 yang berlangsung di Hotel Aston, Rabu (6/11/2019) malam – Jubi/Roy Ratumakin.
APTI Papua target medali emas di PON XX 1 i Papua
Ketum PB ABTI Pusat Dodi Husodo saat menyerahkan bendera ABTI kepada Ketum ABTI Papua Fred James Boray saat pelantikan badan pengurus ABTI Papua periode 2017-2021 yang berlangsung di Hotel Aston, Rabu (6/11/2019) malam – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Papua, Fred James Boray cukup yakin pihaknya dapat meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua pada tahun 2020 mendatang.

Penegasan tersebut dikatakan Boray saat pelantikan badan pengurus ABTI Papua periode 2017-2021 yang berlangsung di Hotel Aston, Rabu (6/11/2019) malam.

“Target kami jelas yaitu meraih dua medali emas pada cabor baik untuk putra maupun putrid,” kata Boray.

Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan bertolak ke luar Papua tepatnya di Tanggerang untuk melakukan sejumlah program latihan dan juga melakukan uji tanding dengan tim-tim yang berada di wilayah tersebut.

“Di Papua kami tidak memiliki lawan tanding, karena memang olahraga ini belum familiar di kalangan masyarakat. Untuk itu kami memilih Tanggerang menjadi lokasi yang tepat guna melakukan uji tanding,” ujarnya.

Dikatakan, hingga kini pihaknya belum berencana melakukan TC diluar Negeri karena belum ada intruksi lebih lanjut dari PB APTI Pusat.

Loading...
;

“Wacana ke sana belum ada. Kami masih melihat peluang itu, apalagi kami akan berada di Tanggerang kurang lebih 10 bulan. Kalau memungkinkan (ke luar negeri), kami akan berkoordinasi dengan APTI Pusat,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Umum (Ketum) PB ABTI Pusat, Dodi Husodo berharap, kedepannya

ada atlet-atlet Papua yang bisa memperkuat Tim Nasional (Timnas) ABTI kedepannya.

“Kalau dilihat dari postur tubuh dari atlet ABTI Papua sudah bagus, tetapi untuk bertanding, olahraga ini butuh fisik yang kuat, dan tadi saya melihat latihan mereka dilapangan, saya nilai atlet yang ada masih kurang dalam ketahanan fisik,” ujarnya.

Kepala Bidang Organisasi KONI Papua Dance Nere mengaku bersyukur karena cabor bola tangan bisa masuk dalam 37 cabor yang diperlombakan PON XX.

“Kita harus yakinkan seluruh Indonesia bahwa Papua aman jelang pelakaanaan PON, dan kita juga berharap ada atlet bola tangan dari Papua yang akan memperkuat Timnas nantinya,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top