Follow our news chanel

Aquatic Papua sangat layak gelar pertandingan PON XX

papua-aquatic-venue-pon-xx
Tim Technical Delegate (TD) Cabor Air didampingi Bidang Peralatan PB PON saat mengunjungi Venue Aquatic - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiVenue Aquatic yang terletak di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, dinilai sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua, 2021 mendatang.

Aquatic Papua yang akan menjadi venue cabang olahraga air seperti renang, loncat indah, dan polo air itu baru saja dipantau langsung oleh tim Technical Delegate (TD) cabang olahraga terkait.

Kedatangan tim TD renang, loncat indah, dan polo air di venue Aquatic Papua yang didampingi PB PON Bidang Peralatan guna mengecek kesiapan venue dan melakukan rapat koordinasi terkait peralatan yang akan dipergunakan pada saat perlombaan nanti.

Berdasarkan hasil pemantauannya, Technical Delegate (TD) cabang olahraga Polo Air PON XX, Boyke Mulyana, mengakui jika venue yang terletak bersebelahan dengan Stadion Utama Lukas Enembe itu sudah sangat memuaskan.

“Kalau menurut kami dari cabor polo air, venue aquatic ini sudah tidak ada masalah, peralatan juga pengadaan langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Kita ke sini (Jayapura) untuk melihat apa saja yang harus dilengkapi, tapi pada umumnya sudah tersedia dan lengkap,” ujar Boyke, Sabtu (7/11/20).

Boyke menuturkan,olahraga polo air akan mempertandingan nomor putra dan putri, dan hasil pra kualifikasi sebanyak 7 tim putra dan 5 tim putri akan memperebutkan medali emas pada penyelenggaraan PON XX Papua, 2-14 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Tiga venue PON Papua tunggu pengakuan internasional

Loading...
;

Sementara itu, tim TD cabang olahraga renang indah atau renang artistik, Fitrah Utami Harsono, yang turut memantau venue Aquatic Papua juga dibuat terkesan. Fitrah mengaku Aquatic Papua sudah sangat mumpuni untuk perhelatan PON XX, apalagi sudah bersertifikat internasional dari federasi renang dunia (FINA).

Venue aquatic ini hanya tinggal dipasang scoring system, under water, karena itu peralatan yang sangat penting saat pertandingan nanti. Keunggulan dari venue aquatic ini juga memiliki ruangan-ruangan banyak dan lebih lengkap dari venue aquatic di Gelora Bung Karno Jakarta,” jelasnya.

Perihal peralatan pertandingan, Fitrah menilai semua kebutuhan spesifikasi sudah terbilang lengkap, dan berdasarkan informasi bulan depan sudah masuk dalam proses lelang. Dirinya berharap pada Maret 2021 mendatang, barang yang dipesan sudah tiba di Jayapura untuk kemudian dilakukan tes event.

“Kalau semua peralatan sudah tiba di Jayapura awal tahun depan kita sudah bisa lakukan tes event dengan melibatkan wasit dan semua panitia pelaksana,” tandasnya. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top