Follow our news chanel

Arena PON XX Papua diresmikan tanpa kehadiran penonton, panitia minta maaf

Arena PON XX Papua
Ketua Panitia Peresmian Venue PON XX, Yunus Wonda. Jubi/Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia peresmian arena Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua meminta maaf kepada masyarakat Papua, karena arena itu akan diresmikan tanpa kehadiran penonton. Peresmian arena PON XX Papua akan digelar tanpa kehadiran penonton untuk menghindari makin meluasnya pandemi Covid-19 di Papua.

Permintaan maaf itu disampaikan Ketua Panitia Peresmian Venue PON XX, Yunus Wonda di Kota Jayapura, Senin (19/10/2020). “Kami panitia menyampaikan permohonan maaf, karena kami tidak bisa menggelar acara peresmian dengan dihadiri oleh massa,” ujar Wonda dalam keterangan pers di Kantor Sekretariat Panitia Besar (PB) PON XX Papua, Senin.

Wonda menyatakan meski peresmian arena PON XX Papua akan digelar tanpa kehadiran penonton, masyarakat Papua tetap dapat menonton seremonial peresmian itu melalui siaran langsung televisi dan Youtube. Wonda menyatakan masyarakat Papua bisa menyaksikan sendiri kesiapan Papua untuk menjadi tuan rumah PON.

“Kesiapan kami sebagai tuan rumah sudah siap. Kalau pun masih ada kekurangan masih ada waktu untuk dapat diselesaikan. Nantinya masyarakat bisa menyaksikan langsung di stasiun tv dan live streaming, untuk mencegah kerumunan massa,” kata Wonda.

Baca juga: Laga eksebisi peresmian venue PON Papua digelar malam hari

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan Polda Papua meminta panitia peresmian arena PON XX Papua dan PB PON XX Papua untuk memberitahukan rincian acara peresmian itu. Rincian itu dibutuhkan Polda Papua untuk mengatur keamanan dan pemenuhan protokol kesehatan di lokasi peresmian.

“Mulai hari Senin ini sampai dengan hari Kamis, tetap menjalin komunikasi dengan panitia untuk melihat secara detail rincian dari acara tersebut, agar kami bisa menetapkan sistem keamanan dan protokol kesehatan. Dari awal kami terus meminta panitia untuk memperjelas soal rincian kegiatan, termasuk jumlah undangan yang akan menghadiri acara,” ujar Fakhiri.

Loading...
;

Polda Papua dan Kepolisian Resor Jayapura akan menurunkan 1.250 personel gabungan yang terdiri polisi, tentara, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengamankan peresmian arena PON XX Papua. Polisi juga akan memastikan pemenuhan protokol kesehatan Covid-19.

“Soal aturan-aturan yang telah disepakati bersama, pihak kepolisian meminta panitia untuk bertanggung jawab jika terjadi adanya pelanggaran. Kami juga sudah membentuk tim untuk mengambil langkah-langkah hukum jika terjadi pelanggaran,” pungkas Fakhiri.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top