Armada minim, sampah susah diangkut

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura mengaku kesulitan mengangkut sampah-sampah yang bertumpukan di areal pasar.

Kepala UPTD Pasar Pharaa, Daniel Sokoy mengatakan, pihaknya susah mengangkut sampah karena armada yang disediakan sangat minim. Tambahan pula tenaga pengangkut sampah tidak memadai.

“Kita punya armada pengangkut hanya satu dan sudah berumur delapan tahun. Ditambah dengan tenaga pengangkut hanya dua hingga tiga orang. Memang agak susah untuk membersihkan sampah yang setiap saat berserakan di pasar ini,” katanya kepada Jubi di Sentani, Rabu (28/6/2017). 

Daniel berharap agar jumlah armada dan tenaga pengangkut sampah ditambah. Dengan begitu, sampah-sampah yang dibuang pedagang dan warga bisa diangkut dan dibuang ke tempat yang sudah disediakan. 

Salah seorang pengangkut sampah di Pasar Pharaa, Kaleb mengaku, pihaknya membersihkan areal pasar ketika para pedagang sudah pulang.

“Itu pun kalau armada pengangkutnya masih baik, karena armada ini juga sering macet-macet. Kalau dalam kondisi seperti itu, sampah bisa tertumpuk hingga dua sampai tiga hari baru kita bersihkan,” kata Kaleb. (*)
  

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top