Follow our news chanel

Arthur Cunha akui mudah beradaptasi di Persipura

Bek anyar asal Brasil, Arthur Cunha – Jubi/Media Officer Persipura.
Arthur Cunha akui mudah beradaptasi di Persipura 1 i Papua
Bek anyar asal Brasil, Arthur Cunha – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bek asal Brasil, Arthur Cunha mengaku tidak canggung dalam proses adaptasi dengan klub barunya yaitu Persipura Jayapura. Karena menurutnya, banyak pemain Persipura yang sudah dikenalnya.

“Saya senang bisa bermain bersama Persipura dan saya datang ke sini semua pemain saya kenal baik. Saya juga sudah pernah main dengan Israel Wamiau, ada Gerri Mandagi dan Thiago Amaral yang saya kenal sejak lama dan ada Comvalius dan pelatih Jacksen Tiago juga dari Brasil. Jadi tidak ada masalah,” kata Arthur, Selasa (4/2/2020) melalui sambungan telepon selular.

Dikatakan, dirinya baru bergabung bersama tim Persipura pada Senin (3/2/2020) kemarin dalam pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang.

Bek yang dipinjam Persipura dari Arema FC ini mengaku tetap enjoy jika harus bersaing dengan sejumlah pemain lama di lini pertahanan Persipura.

“Di Persipura banyak pemain bagus dan pemain yang banyak pengalaman, jadi saya pikir kalau bersaing dengan teman-teman itu saya lebih enjoy dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Dirinya pun menilai bahwa keberadaan Ricardo Salampessy di Persipura adalah sebuah keuntungan bagi tim Persipura, dan dirinya siap bekerjasama dengan seluruh pemain Persipura untuk meraih hasil maksimal pada kompetisi nanti.

Loading...
;

“Salampessy merupakan pemain yang bagus dan punya banyak pengalaman. Persipura juga punya banyak pemain bagus di sini,” katanya.

Sementara, Pelatih Kepala Persipura Jayapura Jacksen Tiago menilai kedatangan Arthur akan semakin menambah banyak pilihan khususnya untuk pemain belakang.

“Dia sudah bergabung, dan saya berharap dia segera bisa beradaptasi dengan pemain lain. Tetapi, karena dia juga pernah bermain di Liga 1 (Arema) paling tidak ada pemain yang sudah dikenalinya,” kata JFT sapaan akrabnya.

Dikatakan, saat Arthur tiba juga langsung diperkenalkan kepada seluruh pemain Persipura yang kebetulan saat ini sedang menjalani latihan rutin di sore hari.

“Dia disambut dengan hangat oleh para pemain, khususnya oleh para pemain senior yang pernah menjadi lawannya pada kompetisi tahun lalu. Selamat bergabung, dan mari kita bekerja untuk tim ini, di musim ini,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top