Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Arthur Cunha resmi tinggalkan Persipura, JFT mengaku tak tahu

papua, persipura, Arthur Cunha
Bek asal Brasil, Arthur Cunha baru saja pamit dari Persipura Jayapura / MO Persipura

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Teka- teki mengenai nasib bek asal Brasil, Arthur Cunha akhirnya terjawab sudah. Pemain yang dipinjam dari Arema Malang itu, ternyata telah menyatakan pamit dari skuad Persipura Jayapura.

Pelatih Jacksen F. Tiago pun mengaku tak tahu jika kompatriotnya itu bakalan pergi.

Kepada media Jubi, Jacksen mengatakan, semua yang berurusan dengan kerjasama antar pemain menjadi wewenang manajemen. Begitupun dengan Arthur, Jacksen mengaku selama ini yang bersangkutan terus menjalin komunikasi dengan pihak manajemen.

Arthur Cunha resmi tinggalkan Persipura, JFT mengaku tak tahu 1 i Papua

“Saya kurang tahu soal itu, karena selama ini, dia (Arthur) menjalin komunikasi dengan pihak manajemen,” ujar Jacksen, Kamis (10/9/20).

Padahal sebelumnya, Jacksen menyebutkan, Arthur hanya tinggal menunggu satu surat saja untuk bisa bertolak kembali ke Indonesia.

Namun faktanya, Arthur memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dan tidak lagi mengenakan seragam Persipura menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali.

Sejak jauh hari, Jacksen tak khawatir akan kehilangan tenaga kompatriotnya itu. Pelatih yang pernah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia bagi Persipura di periode pertamanya itu sudah menyiapkan rencana baru untuk menambal lini belakangnya.

Loading...
;

Jelas Jacksen, skuad yang dimilikinya saat ini masih terbilang mumpuni dan sejumlah pemain telah disiapkan untuk menemani bek senior Ricardo Salampessy di jantung pertahanan.

Bahkan, rencana tersebut sudah disimulasikan selama hampir tiga pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang.

“Yang pasti saya sudah punya rencana untuk mensiasati itu, karena tugas saya sebagai pelatih. Kebetulan itu yang saya lakukan selama tim kita menjalani hampir tiga pekan TC di Malang,” terang Jacksen.

Arthur Cunha telah menyatakan pamit dari skuad Mutiara Hitam. Eks bek Mitra Kukar ini memilih mengikuti jejak mantan rekannya, Sylvano Comvalius yang telah lebih dulu hengkang.

“Saya telah membuat perjanjian dengan manajemen klub dan staf bahwa saya akan meninggalkan Persipura, dan hal luar biasa pernah bekerjasama dan menjadi bagian dari keluarga besar Persipura dengan pemain berkualitas yang dimiliki. Saya akan selalu mendukung Persipura dan berharap kita bisa bertemu lagi,” tulis Arthur di grup WhatsApp Persipura yang diposting kembali di akun instagram Persipura, Rabu (9/9/20).

Pernyataan pamit Arthur itu mendapatkan respons positif dari sang manajer, Rudy Maswi. Bos Persipura ini menerima dengan baik keputusan Arthur tersebut.

“Selamat dan sukses di tempat yang baru, terima kasih sudah bergabung dengan tim Persipura,” kata Rudy.(CR4)

Editor: Syam Terrajana

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top