Follow our news chanel

Previous
Next

Arus lalu lintas Kota Jayapura tetap ramai walau PSDD

Pengendara memadati jalan raya Abepura - Sentani - Jubi/Ramah
Papua No. 1 News Portal | Jubi

 

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura memberlakukan Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDD), untuk mencegah penyebaran virus korona. Namun, bukannya membuat warga betah berdiam diri di rumah, malah membuat arus lalu lintas semakin ramai terutama saat hari-hari kerja.

Pantauan Jubi, Selasa (2/6/2020) sejumlah titik jalan protokol di wilayah Jayapura dan Abepura dipadati pengendara. Seperti yang terlihat di Jalan Raya Abepura – Sentani, pengendara melaju pelan.

“Banyak kendaraan di jalan karena orang buru waktu, apalagi aktivitas dibatasi hanya sampai jam 2 siang saja,” ujar Firly, salah seorang warga Perumahan Kotaraja Grand saat ditemui Jubi usai berbelanja di salah satu supermaket di Abepura.

Menurut Firly, warga keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya seperti sandang, pangan, dan pakaian. Apalagi, pusat perbelanjaan dan hotel diizinkan beroperasi meski dibatasi dengan ketat aktivitasnya.

“Saya kalau keluar rumah tidak lama-lama di luar, habis belanja langsung pulang, tidak keluyuran lagi karena takut tertular virus korona,” ujar Firly.

Warga lainnya, Imanuel, mengatakan kepadatan lalu lintas disebabkan tingginya volume kendaraan yang lalu lalang, terutama saat jam pulang kerja.

Loading...
;

“Jadi, memang ada peningkatan volume kendaraan karena masih ada beberapa pertokoan, mal, hotel, yang beraktivitas. Seharusnya saat pembatasan aktivitas membuat arus lalu linta lenggang tapi malah macet,” ujar Imanuel.

Imanuel berharap, warga di Kota Jayapura memiliki kesadaran untuk memerangi virus korona, salah satunya dengan membatasi aktivitas.

“Maksudnya, keluar rumah kalau ada keperluan saja, kalau tidak ada keperluan lebih baik di rumah saja. Biarkan pemerintah kerja supaya virus korona cepat hilang,” ujar Imanuel.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Justin Sitorus, meminta kesadaran dari masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Imbauan kami adalah tetap selalu disiplin dalam berlalu linta. Selalu gunakan masker dan sarung tangan serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak saat mengendarai kendaraan. Kurangi aktivitas di luar rumah supaya cepat memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar Sitorus. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top