Follow our news chanel

AS sampaikan pesan dukungan untuk rakyat Venezuela

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Washington, Jubi – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence, merilis video dukungan terhadap rakyat Venezuela yang memprotes Presiden Nicolas Maduro. Pence menegaskan dukungan AS bagi pemimpin opon sisi Juan Guaido.

Oposisi Venezuela pada hari Rabu berencana menggelar aksi jalan di seluruh penjuru negeri untuk memperingati jatuhnya pemerintahan militer pada 1958. Kritikus pemerintah semakin sering membandingkan Maduro dengan diktaktor Marcos Perez, yang ditumbangkan di tahun itu.

Dalam pesan video berbahasa Inggris di https://bit.ly/2sGkcvy dengan beberapa kata berbahasa Spanyol dan frase campuran, Pence, yang sebelumnya pernah mengecam Maduro dengan sebutan "diktaktor" yang tidak memiliki hak mengklaim kekuasaan.

"Atas nama Presiden Donald Trump dan semua warga Amerika, saya menyampaikan dukungan tidak kenal lelah Amerika Serikat terhadap kalian, rakyat Venezuela, suarakan keinginan kalian untuk kebebasan," kata Pence setelah menyapa "hola," yang berarti "halo" dalam bahasa Spanyol.

Sementara itu presiden Maduro, dalam tanggapannya menuduh  Pence mencoba mendorong kudeta.

"Belum pernah ada pejabat tinggi yang mengatakan bahwa oposisi harus menggulingkan pemerintahan," kata Maduro di konferensi pers.

Loading...
;

Kedutaan besar AS di Caracas, Venezuela, tidak memberikan pernyataan terkait peristiwa itu. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top