Follow our news chanel

Asisten pelatih Persipura, BTM: OAP dan mantan pemain

Titus Bonai tampak menendang bola dalam program latihan yang dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Asisten pelatih Persipura,  BTM: OAP dan mantan pemain 1 i Papua
Titus Bonai tampak menendang bola dalam program latihan yang dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura dalam waktu dekat akan mengumumkan nama asisten pelatih yang akan mendampingi pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro.

Siapakah sosok asisten pelatih tersebut? Menurut Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun, pengumuman nama asisten pelatih tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM).

“Nanti satu atau dua hari ke depan Pak BTM sendiri yang akan umumkan siapa asisten pelatih Persipura,” kata Bento sapaan akrabnya menjawab pertanyaan Jubi, Senin (27/5/2019) saat ditemui di Stadion Mandala, Jayapura.

Kata Bento, inisiatif untuk mengambil satu asisten pelatih datangnya dari sang Ketum sendiri, dan pihak manajemen sempat kaget dengan keinginan dari Ketum Persipura.

“Jadi beliau menelpon saya untuk menanyakan, apakah masih ada slot untuk orang ditubuh Persipura, saya bilang masih ada yaitu di posisi asisten pelatih dan fisioterapis. Dan beliau mengatakan bahwa, kita harus punya asisten pelatih,” ujarnya.

BTM, menurut Bento menginginkan yang mengisi slot asisten pelatih adalah putra asli Papua, namun untuk siapa nanti yang menentukan adalah BTM sendiri.

Loading...
;

“Yang kita inginkan adalah mantan pemain Persipura, karena dengan begitu, dia bisa mengerti secara penuh karakter dan cara bermain dari Boaz Solossa dan kawan-kawan,” katanya.

Disinggung soal lisensi dari asisten palatih, Bento mengatakan bahwa sesuai dengan aturan, lisensi seorang asisten pelatih untuk kompetisi Liga 1 adalah B AFC.

“Tapi kalau memang nantinya asisten pelatih tersebut belum memiliki lisensi sesuai dengan regulasi tidak apa-apa. Kita masukkan saja tapi kita tidak daftar ke PT LIB. Yang penting dia akan bersama-sama dengan tim, sambil melihat bagaimana gaya melatih dari Luci. Kalau nanti ada ujian kepelatihan untuk mengambil lisensi, akan kami ikutkan,” ujarnya.

Nico Dimo, mantan pemain Persipura Jayapura mengapresiasi manajemen soal mengambil jasa asisten pelatih dari mantan pemain Persipura.

“Itu bagus sekali. Kita tahu bersama bahwa para mantan pemain Persipura banyak yang berpengalaman, namun terbentur soal lisensi. Tapi langkah untuk mendorong mendapatkan lisensi itu juga bagus,” katanya.

Dikatakan, pada musim kompetisi 2014, Persipura pernah menggunakan jasa asisten pelatih dari mantan pemain Persipura yaitu Crish Leo Yarangga menemani seniornya Mettu Duaramuri.

“Bapa Mettu adalah asisten pelatih yang paling lama di Persipura. Dia sudah mendapatkan gelar yang begitu banyak baik sebagai pemain maupun sebagai asisten pelatih. Semoga asisten pelatih yang baru nanti bisa berprestasi seperti Mettu Duaramuri,” ujar Nico. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top